Check up Result

Hari ini sebenernya ada les, cuman aku minta mamah temenin ke dokter.

Udah lebih dari seminggu aku gak bisa tidur, bukan hanya sekedar gak bisa tidur.

Tapi bener-bener gak bisa tidur, merem aja susah.

Istilah kerennya mungkin insomnia. Tapi kayaknya yang aku alamin itu bukan insomnia.

Ya, mungkin dalam kamus aku insomnia itu susah tidur. Kalo sekarang aku bilang gak bisa tidur sama sekali, masih dibilang insomnia, gak?

Aku baru bisa tidur kalo orang-orang udah pada bangun. Kata lainnya, kalo udah ada matahari.

It’s sound like vampire, right? Hha.

Batas paling lama aku nggak bisa tidur seminggu ini adalah jam setengah tujuh pagi.

Bisa dibayangin, aku semaleman melek! Coba tidur, guling sana guling sini percuma.

Kalo diinget-inget, selama siang itu aku puasa. Otomatis aku nggak minum kafein, atau saat buka. Nggak sama sekali.

Selama beberapa hari pertama nggak ada masalah, malahan aku pikir keren saking bodohnya. Tapi keganjilannya mulai kerasa, aku mulai tidur dari jam lima atau enam subuh dan akan bangun pukul dua belas dan paling lama pukul setengah empat.

Gak tau lelap atau emang kebo.

Tapi, ada lagi ‘bonusnya’ saat bangun, badan aku sakit semua. Kepala aku sakit sebelah atau nama kedokterannya migren. Mual sama hal lainnya. Mungkin aku lagi galau atau depresi ringan.

Karena udah gak tahan sama bad habit kayak gini, aku nanya sama temen aku di twitter. Udah aku anggap kakak banget, dia mahasiswa kedokteran. Jadi ya aku tanya aja, aku kenapa, terus solusinya gimana.

Solusi ala bu dokter radith:

matiin lampu

-minum susu

-dengerin lagu

-jauhin handphone

-sembunyi di selimut

dan dia ngelarang aku buat minum obat tidur. Mungkin karena dia gak bisa menjamin.

Aku coba yang dia saranin, beberapa menit aku sempet tidur cuman nutup mata dan mencoba mimpi tapi gagal! Aku nggak bisa tidur.

Dan akhirnya tibalah hari ini, aku pergi ke dokter sama mamah. Dan aku sempet ngobrol sama dokternya.

Dok : keluhannya kenapa?

Biee : gak bisa tidur, dok.

Dok : *ngangkat alis* gak bisa tidur?

Biee : iya, baru tidur jam limaan.

dok : jam lima pagi?

Biee : *ngangguk*

dok : ngerasa jantung berdebar, gak?

Biee : *ragu* nggak tau

dok : yuk diperiksa dulu.

Setelah periksa

dok : terus bangun tidurnya jam berapa?

Biee : sebelum ashar biasanya.

Dok : *liat ke jam* itu sih normal.

Biee : *bingung, gak percaya bad habitnya dibilang normal*

dok : itu sih kayak mindahin jam tidur, siang jadi malem, malem jadi siang.

Well, aku kira dulu itu cuman ada di lagu dangdut. Tapi kok jadi kerasa, ya? Bener kata dokternya, aku cuman mindahin jam tidur aku.

Terus dia ngasih aku obat ngantuk, bukan obat tidur. katanya obat tidur bisa bikin ketagihan.

Terus apa bedanya obat ngantuk sama obat tidur? Sama sama bikin ngantuk dan tidur, kan?

and mudahan setelah minum obat ini, bad habit aku langsung pergi yang jauh dan dapetin lagi indahnya tidur malem. Hha

6 Comments

Filed under Uncategorized

6 responses to “Check up Result

  1. giva

    Coba nulis buku deh kamu punya bakat🙂

  2. Qnoy

    Halo mba, aku baca tulisan ini ko mirip bgt sama aku ya kasusnya? 😂
    Mau priksa ke dokter, tp bingung dokter bagian mana.
    Aku baru bisa tidur jam 6 atau jam 7 pagi, jantung berdebar-debar gitu. Makin frustasi makin lama nyari rasa ngantuk.
    Wellll, setelah baca percakapan mba sm dokternya, dan dokternya blg kalo ini cm masaag berubah jam tidur, masuk akal sih sebenarnya. Hehee. Makasih ya mbaa atas tulisannya. Btw, aku mau tau banget, resep obatnya namanya apa ya? Plis jawab ya mba. Makassihh

    • Halo qnoy 😊
      Alhamdulillah beberapa minggu setelah check up itu saya langsung tidur normal walau kadang sampai sekarang masih suka bandel ga bisa tidur. Tapi ga parah.
      Waktu itu aku periksa di dokter umum kok. Soal obatnya aku lupa apa namanya, soalnya kejadiannya udah sekitar 6 tahun lalu. Hehe maaf yaa. Tapi bisa coba tanya ke apotik terdekat. Semoga jawabannya bisa membantu yaa 😊

  3. Nomi

    Mba bisa tau nama obatnya? Plis kasih tau yaa.

    • Halo Nomi 😊
      Maaf sekali untuk obatnya aku ga inget sama sekali apa namanya. Soalnya konsumsi obatnya pada saat itu aja, ga kontinyu sampai saat ini.
      Maaf yaa nggak bisa bantu huhu

Leave a Reply

