My First Training

23 Juni 2010
OMG, I think I can’t stop to laugh if I remember this moment.
I just drive my car without know how to stop it. LOL
I just scream to my driver, “Dimana remnya? Dimana?”
Hahaha.
Beberapa minggu yang lalu, aku bilang ke ayah aku pengen banget belajar nyetir. Berhubung bentar lagi aku bakal 17 tahun. Otomatis dong SIM aku gak SIM motor doang *dan itu pun SIM tembak*, dan pengen nambah koleksi SIM buat mobil. Lagian bentar lagi mau kuliah, jadi kemungkinan ntar bawa mobil.

At last, My sister ask me to follow her to driving training in Dadaha. And, I just accept it. Inget kebelakang nih, dulu aku pernah hampir muntah waktu ikut latihan mobil si kakak. Dan tepatnya itu 6 tahun yang lalu. Naasnya sampai sekarang dia nyaris belum pernah mendaratkan mobilnya di jalan raya beneran. Hahaha.

Tapi it Just a miracle, kakak aku bisa mengendarai mobil dengan sangat baik. Tanpa keinginan aku buat muntah loh. Haha.
Terus supir aku, minta aku untuk dengerin setiap instruktur dia.
OKE, ini dimulai waktu aku duduk di kursi kemudi. Megang stir dengan tatapan ketakutan menatapan lapangan luas di depan.
“Injek koplingnya sampe mentok, De. Terus ganti giginya ke satu, lepasin kopling pelan-pelan barengan sama gas di injek.”
Oke, sampe situ sih ngerti. Ya aku langsung injek dalem dalem tuh kopling, terus ganti gigi yang semula di netral. Di injek pedal gas pelan pelan dan hasilnya : “MESIN MATI”
WONDERFUL, nice step I think. LOL. And then the 2nd change, Mesin Mati lagi tapi lumayan jalan beberapa MILI meter. haha.
Kesempatan ketiga, Mulus dong! cuman mobil melaju dengan sangat cepat kira-kira 40km/jam.
Mang dedi udah kayak kesetanan, “De, lepas gasnya. Injek remnya, injek, injeeekk!” Aku panik tuh, saat itu juga LUPA posisi rem dimana. Setelah kakakku berteriak “Remnya ditengah, rem! reeeemm!”
BRUUUKKK!
The car was stop perfectly. Oke, it’s totally lie. Mobil berhenti mendadak kayak di film laga cinema. Dan kayaknya Mang dedi sampe jantungan gitu, dan dia bilang “Kita belajar teorinya aja dulu, ya, De. Gak usah ngebut dulu.”
And I just follow him.
A great day!! LOL

Leave a comment

Filed under Diary

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s