Aku LULUS!

Alhamdulillah, sujud syukur. Aku baru aja ngeberesin bangku SMA aku selama tiga tahun ngak pake lebih. Selama tiga tahun ini aku ngerasa sangat-sangat seneng berada di kelas dengan komunitas kelas bernama SARRAPH. Dengan anak-anaknya yang super gokil dan emang sarraph ini.

Dan suatu kebanggan, kita memulai bersama-sama dan kita mengakhiri masa SMA bersama-sama juga. Tanggal 16 Mei 2011 kemarin jadi saksi kemenangan ‘sementara’ kita, karena jalan ke universitas atau dunia kuliah masih sangat-sangat panjang terlebih besoknya adalah pengumuman SNMPTN Undangan.

Kita dikumpulin di satu kelas, ngebuka kertas sakral itu bareng-bareng. Teriak bareng-bareng. Tapi, kayaknya aku ngerasa beda sendiri. Pas wali kelas aku bilang, ‘Buka!’ dan sedetik kemudian kelas ricuh, aku malah diam. Bukanya aja perlahan, pas udah lihat yang dicoret ‘tidak lulus’ aku tutup lagi kertasnya. Terus aku tutup muka aku pake kertas itu. Seneng banget sih, cuman sedihnya mulai kerasa. Se-dih! hhu.

Sepulang sekolah dalam keadaan sehabis hujan, kita langsung ‘diungsiin’ di rumah Tommy. Kita disana disambut banget sama Ayahnya yang udah nyiapin late lunch buat kita (Makasih banyak ya, Om. Makasih banyak juga Tommy. Maaf udah ngerepotin hhu). Di sana emang kita udah niatan buat kumpul dan corat-coret, dan itu pun dalam keadaan aman dan lancar. Kita nggak milih buat rolling kayak kebanyakan anak SMA lainnya. Thanks buat hari ini Sarraph. Sampai ketemu di dunia kuliah.

Leave a comment

Filed under Diary

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s