Aku Pengen Nulis! (Bosen)

Aku pengen nulis (lagi).. Emang dulu pernah? Ya pernah lah, makanya ditulis ‘lagi’ juga. Terus kenapa ada ‘bosen’-nya? ng..ng..ng.. gini loooh, kalimat ‘Aku pengen nulis’ itu udah kayak nasi yang setiap hari dimakan. Yang artinya, kalimat itu udah sering diucapin sampe akhirnya bosen ngucapinnya.

Nah, terus ada apa dengan ‘nulis’ itu sampe-sampe selalu diucapin? Bukannya nulis gampang? Ambil kertas, pensil, tiduran di lantai kayak paus terdampar, bla bla bla.. JADI. Iya, nulis gampang. Nulisnya doang. Cuman ide nulisnya gimana? *siapin tali* *manjat pohon toge*

Keinginan buat nulis udah ada sejak SD, hm iya SD. Sekolah Dasar kalau nggak tau. Terus sekarang berapa banyak tulisan yang kamu buat, Bie secara sekarang udah jadi mahasiswi? Berapa? Pake nanya. Banyaklah. Dan, gak beres. Pastinya *nelen Baygon*

Pertanyaannya, kenapa nggak beres?

Jawabannya, pernah nggak punya perasaan menggebu-gebu buat nulis. Terus pacaran deh sama laptop, notebook dan pulpen buat belasan hari. Tapi tiba-tiba aja ide itu belok gara-gara dengerin lagu yang gue banget. Eh, tulisan awal ditinggalin. Selingkuh sama ide baru, pacaran lagi sama laptop dan teman-temannya. Eh, nggak sengaja naro kepala di jendela mobil pas ujan. Ada ide baru. Ide selingkuhan di kacangin, mulai dengan ide baru. Terus ajaaaa, kaya gitu. Sampe sekarang. Miris. Dan beberapa bulan kemudian, nggak ada kerjaan. PDKT sama laptop, buka file nulis. DEG! Keluar deh perasaan bersalah. Kenapa gue selingkuh ya waktu itu? Kenapa? Kalo aja waktu itu nggak selingkuh, mungkin tulisan ini udah banyak yang baca *ngesot*

Nah, mulai deh ngerasa kalau aku ini adalah penulis gagal. Ga-gal! Yang nggak pernah konsisten sama ide sendiri. Tapi mau digimanain lagi *kibasrok*

Tapi.. tiba-tiba aja keluar lagi perasaan pengen nulis serius. Kenapa? Nggak tau. Pokoknya rasanya tuh seneng ketika aku nyadarin keinginan buat nulis ada lagi. Tapi punya rasa trauma kalo tulisan itu ngandet lagi, lagi dan lagi. Pyuuuh~

Intinya, AKU PENGEN NULIS! (Bosen)

2 Comments

Filed under Diary

2 responses to “Aku Pengen Nulis! (Bosen)

  1. Kalau soal pengen sih, tiap bangun tidur juga, pengennya nulis…he…he…he…

Leave a Reply

