Ada Apa Dibalik Rambut Barumu, Bie?

Ada apa dibalik rambut barumu, Bie? JENGJENG *drumroll* *suarapetir*

Lalu, ada apa dibalik rambut barumu, Bie (again)?

Jadi gini loh, I was very tired with my hair that always fall out every day. Once, EVERYDAY. Bukan sehelai dua helai, tapi… *mungutrambutrontok* *menatapdengantatapanlirih* udah banyaaaak banget. Dan aku takutnya rambut aku makin, makin, makin, makin indah tipis!

Jadi, diputuskanlah hari itu aku ditemenin kakak aku ke BIP buat potong rambut. Kucluk kucluk sampe deh di depan salon itu. Udah bla bla bla. Dan triiing! Rambut aku udah di keramas dan duduk manis di meja kaca sambil praktek senyum dan dadah-dadah ala Puteri Uzbekistan Indonesia #abaikan

Dan Tadaaa! muncul seonggok lelaki memegang gunting, I think he is miracle from God to me to change my look and solve my hair fall problem. Sempet ngobrol panjang, yang awalnya muji rambut panjang aku yang nan indah ini dan berujung pada wacana kerontokan yang aslinya bikin serem. Dan akhirnya guntingan pertama dilakukan. JLEB!

Ciaaatt! Lelaki itu yang kini aku sebut dengan Mr.X dengan lihai melucuti #bahasanya rambut aku. Hingga…………..

I looked the mirror. I see someone new that I never met before. Ya, that was me. With……  SHORTEST hair I ever had since JHS. Oke, Oke. Nafas, Bie. Nafas. I’m about to cry, but Mr.X smiled happily on me. WTH! What have you done to my hair?! :@

Oke Mr.X ngejelasin kalo rambut aku tuh sudah sangat-sangat berat. Dan gak kuat lagi buat nahan rambut aku yang panjang ini. Jadi sangat kepaksa dipotong sependek ini. Bisa digaris bawahin, atau ditebelin INI SEBAHU SODARA-SODARA!😦

Dan selama bertahun-tahun semenjak SMP rambut aku tuh nggak pernah di atas bahu. Selalu di bawahnya hingga mencapai pinggang. Oke, harus nafas lagi. Nafas, Bie. Nafas, Bie.

Setelah difikir-fikir banyak hikmahnya dibalik potong rambut ini *siap2masangsenyummaksa* *danakhirnyaakutersenyumlagi*

senyum yang terlalu maksa, hingga akhirnya beginilah hasilnya -_____-

Oke, sekali lagi.. please welcome buat rambut pendek sepanjang masa memecahkan rekor hampir 7 tahun berturut-turut rambut sepinggang *tepuktangansambilberlinangarimata*

Nah! Saatnya sharing ilmu iklas. Yaitu menyadari hikmah dibalik potong rambut. Dan berikut hikmah yang telah aku petik:

  • Aku gak akan keringetan lagi atau kepanasan lagi kalo ke kampus
  • Bakal hemat shampoo dan conditioner (pasti)
  • Jam terbang mandi aku bakal lebih cepet, karena ngeramas rambut sependek ini tuh gak makan waktu yang lama kaya pas rambut sepanjang kunti
  • Aku gak usah mandi terlalu pagi gara-gara takut kesiangan karena lama ngeringin rambut
  • Berhubungan dengan poin diatas, berarti bakal hemat listrik karena hairdryer-nya gak akan dipake selama sebelumnya
  • Gak akan jadi orang jahat lagi, karena selama ini suka kibas-kibas rambut dan akhirnya kena muka orang
  • Nggak akan bikin ketakutan Dina lagi, habisnya Dina bilang rambut panjang aku tuh serem
  • Bisa ngiket rambut kaya orang Korea
  • Nggak akan lagi kusut kalo habis bangun bobo
  • Nggak akan ribet buat nyisir gara-gara ketiup angin
  • Bagian baju belakang aku bakal lebih keekspose #abaikan
  • Nggak akan bikin orang-orang iri sama rambut panjang aku
  • Setidaknya rambut aku nggak akan jadi waslap lagi karena gak dipegang banyak orang
  • LEBIH RINGAN PAS BUAT NONTON 2PM HANDS UP ASIAN TOUR JAKARTA 11-11-11 NTAR #capsrusak
Udahan ah. Takut nangis kalo dilanjutin *usapusaprambut*

3 Comments

Filed under Diary

3 responses to “Ada Apa Dibalik Rambut Barumu, Bie?

  1. Herizal Alwi

    he….he…he

Leave a Reply

