New Friend, New Experience

Pergi ke Korea.. Mungkin menjadi salah satu big mission tahun ini dan tahun depan. Baru jadi sebuah wacana, beberapa minggu lalu aku ketemu sama citizen asli Korea yang menamakan diri ‘Pecinta Indonesia’ di kampus. Dan mereka nge-invite aku ke acara Korean Party.

Teman-teman dari Korea itu sengaja dateng ke Indonesia, khususnya Bandung karena mereka begitu mengagumi dan mencintai Indonesia. Dan, mereka menghabiskan liburan musim dingin selama 29 hari di Bandung! Gila. Selama itu.. hahaha. Lalu apa yang mereka lakukan di Bandung?

Ya, mereka sharing dengan teman-teman Indonesia dari berbagai kampus juga SMA di Bandung. Termasuk di kampus aku. Kebetulan banget, mereka ketemu sama aku yang harus digaris bawahin bahwa aku adalah salah satu dari ribuan orang Indonesia yang terkena dampak Hallyu K-Pop.

Yang lebih kebetulannya lagi, dihari yang sama temen-temen Korea itu ketemu kakak aku dan ngundang ke acara yang sama. Jadi, singkat cerita kita berangkat bareng-bareng ke home stay mereka di daerah Karapitan. Pas dateng aku sama Teh Aul, Ka Echie dan Unnie Vita langsung dikasih name tag. Biar kita gampang untuk saling kenal. Nah! Emang ngobrolnya pake bahasa apa sih? Kita komunikasi dengan bahasa Inggris. Bahasa Inggris mereka cukup baik, namun kadang ada waktunya apa yang mereka bicarakan gak kita tangkep atau apa yang kita bicarakan nggak mereka tangkep. Hehehe

Di Korean Party itu kita main game tradisional Korea, dan dibagi beberapa grup. Aku satu grup sama Nenny Unnie dari Enhai dan salah satu Korean friend, namanya Nam Hyeong-oppa. Dia itu baik banget dan sangat friendly. Bisa dibilang dia itu cerewet banget, dia banyak sharing tentang banyak hal. Dan tatatatta~ game dimenangin sama grup aku. Kita dikasih prize sebungkus Ramyun! NYUUUUM~

Nah, habis main game kita masak-masakan tradisional Korea. Ada pancake seafood, pancake kimchi, mandu dan banyaaaak lagi.

Oh iya, aku ngasih salah satu cincin kesayangan aku dengan motif animal print ke An Da Seul-unnie.. Dia cantik banget, sayangnya dia sedikit pendiem. Hehehe, tanpa diduga sebelum pulang dia nyelipin ke tangan aku sebuah surat.

Singkat cerita, aku udah nganggap temen-temen Korea itu sebagai sodara. Hingga akhirnya D-1 mereka balik lagi ke Korea, mereka ngundang kita ke farewell party gitu. Sebelumnya aku sama Teh Aul beli oleh-oleh khas Indonesia. Yaitu sepasang wayang juga pensil ‘jalangkung’. Moment-moment terakhir bareng mereka bikin aku gak kuat untuk gak nangis. Itu adalah moment yang emang gloomy banget😦

The last photo with Eun Sol-unnie and Nam Hyeong-oppa..

Sampe sekarang kita masih berhubungan lewat Kakao Talk.. Sebuah pengalaman baru bisa ketemu sama orang-orang sehebat dan sebaik mereka. Sampai ketemu di Korea 2013, chingudeul🙂

Leave a comment

Filed under Diary

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s