19 Years Old

“Alhamdulillah udah 19 tahun..” atau “Kok udah 19 tahun lagi sih?” yup. Selamat ulang tahun anak kecil Ayah..
Selalu yah. Tengah malemnpas teng tanggal 11 tuh yang dateng pertama di pikiran aku adalah sebuah penyesalan. Kenapa udah 19 tahun lagi sih? Kenapa? Nah setelah nanya-nanya ga jelas gitu, satu pertanyaan beranak lainnya muncul di kepala. Tringgg! Udah buat apa aja sih 19 tahun ini, Bie? Solatnya gimana? Ibadah lainnya gimana? Udah bisa bikin Ayah bangga belum? Kapan bisa ngasilin uang sendiri?
Huf.. Ya, sebenernya ini juga kejadian pas tanggal 11 tahun lalu. Awal-awal pertanyaan yang jleb itu terbang gak karuan di kepala. Bahkan mereka gak ngasih kesempatan buat aku jawab.
Tapi tiba-tiba pertanyaan jleb itu satu demi sayu ilang ketika aku dapetin birthday wishes. Alhamdulillah.. Masih ada mereka yang mendoakan aku untuk hidup aku saat ini dan juga kelak.
Alhamdulillah 19 tahun. 19 tahun juga masih ngerepotin Ayah. 19 tahun juga aku masih hidup sebagai anak kecil Ayah..
Angkanya kramat banget. Di sinetron-sinetron atau novel yang pernah aku baca, gak ada anak 19 tahun yg bentuknya kayak aku. Mereka semua udah hidup di dunia mereka sendiri, gaul yang waaah, ngobrol tinggi, orang tua bukan lagi tokoh utama dalam cerita. Ini ga tau ceritanya yang lebay apa masa pertumbuhan aku yang lelet abis.
Hahahaha..
Terakhir.. Selamat ulang tahun Novita Distianni Latenia. November yang berhasil hidup dan melawan takdir kematian beberapa kali. Alhamdulillah.. Sukses kuliahnya, rezeki, jodoh, pertemanan, kesehatan dll. Semoga Allah senantiasa bersama aku dalam setiap doa dan solat. Aamiin YRA..

Leave a comment

Filed under Diary

Leave a Reply

