Ilustrasi Task : UAS Menginterpretasikan Nada Lagu

Untuk UAS semester 3 ini, dosen pengajar memberikan sebuah tugas. Susah susah gampang. Gampangnya, ya gampang cari lagu favorit kita. Lagu bisa lagu apa saja, boleh dalam bentuk instrumental. Lagu boleh berbahasa apa saja, dan beraliran apa saja. Lalu kita akan menginterpretasikan dari nada, lirik dan tone lagu dalam bentuk tone warna, objek dan garis.

Aku memilih lagu Teardrops in The Rain milik CN Blue. Lagu ini adalah lagu favorit aku kalau lagi sedih banget. Setelah didengerin bareng sama dosen pengajar, beliau memberikan beberapa clue. Yaitu garis yang dibuat bukanlah garis bersudut dikarenakan nada lagu ini statis, lalu warna yang digunakan adalah warna-warna kelam seperti abu atau kecoklatan.

Sebelum melihat hasil UAS aku, ada baikknya mendengarkan lagu pilihan aku ini buat meyakinkan dapat atau tidaknya feel hasil tugas aku dengan kesesuaian lagu.

Check lagunya :

Dan inilah hasil tugas aku

Ilustrasi Vita“No one ever sees, no one ever feels the pain.. Teardrops in the rain..”

Gambar cewek ini aku keinspirasi dari gambar seseorang hasil browsing aku

crying sad girl copiaAplikasi yang digunakan : Adobe Photoshop Cs 3 dan Bamboo Pen Tablet

Leave a comment

Filed under DKV's Journal, Tugas Anak DKV

Leave a Reply

