Ilustasi Media’s Task : Karakter

Holla!

Balik lagi dengan postingan tugas. Di semester empat ini, aku kembali dipertemukan dengan mata kuliah Ilustrasi. Tugas pertama untuk mata kuliah ini adalah membuat karakter imajinasi sendiri. Itu bisa berupa hewan, makanan, benda, monster bahkan manusia pun boleh. Sebenernya tugas pertama ini adalah tugas kontinyu. Jadi tugas pertama adalah membuat karakter itu sendiri. Tugas keduanya membuat sinopsis, psikis, fisik dan covernya. Dan yang ketiga adalah membuat komik strip berdasarkan karakter juga sinopsis yang udah kita buat.

Nah, buat tugas ini aku bikin karakter manusia bernama Ariesta. Namanya tiba-tiba tring aja. Sebenernya Ariesta itu temen SD aku dulu. Gak pake dendam, cuman spontanitas aja. Psikis karakter gak ada hubungannya sama sahabat SD aku itu. Aku yakin dimanapun sahabat aku itu sekarang, dia gak semales Ariesta yang aku ceritain di tugas ini. hehehehe..

Check!

satu

 

dua

 

dua dua

 

tiga

 

3 Comments

Filed under ART, DKV's Journal

3 responses to “Ilustasi Media’s Task : Karakter

  1. hai, aku Zahra dan lagi bingung banget kuliah mau ambil jurusan apa. sempet kepikiran mau masuk DKV, tapi aku gabisa nggambar manual dan jelek. habis baca blog ini kayaknya DKV itu asik banget soalnya yg punya blog juga ga jago gambar katanya (?) tapi masih lancar2 aja kuliah di DKV hehee
    kalo tugas ini gambar tangan juga ya kak? kira2 kemampuan dasar kalo mau kuliah DKV itu apa aja? dan tuntutan kalo kuliah DKV itu apa aja kak>
    makasii :))

    • kalo boleh tau dulu kakak lulusan SMA apa SMK?
      soalnya aku SMA, kalo masuk DKV gimana kira2 kak? makasi kak ^^

    • hai Zahra!😀
      dulu aku lulusan SMA, dan manual drawing aku gak sebagus temen-temen aku. kamu bisa liat di tugas-tugas aku di post bawah-bawah. atau cek di tag Tugas Anak DKV.
      DKV asik kok kalau kamu nikmatin hehe.
      tugas-tugas di semester awal emang semua manual. kalo semester tengah ke atas kebanyakan menggunakan tools software kayak corel, photoshop, indesign dll.
      kemampuan dasarnya ya gambar sih sebenernya, cuman kita bisa sekalian belajar lagi pas ntar kuliahnya. dan lebih ditekenin di konsep desain, ini untuk matakuliah-matakulian desainnya sendiri.
      tuntutan dalam segi apa ya? kalau dari alat gambar wajib punya, kayak pensil, cat, kuas dll, dan usahakan laptop atau pcnya kuat dipake design, jadi yang udah bawaannya buat design. biar pas ngedesain nggak lag apalagi not responding.
      selamat menentukan ya, sampai ketemu di DKV!😀

Leave a Reply

