Aku ikut KMDGI X loh!

IMG_9930

PS : I DON’T OWN THE PICS!😀

HAH! Akhirnya bisa tidur di kasur sendiri setelah empat hari tiga malam tidur di kasur yang asing abis. Yah, walaupun cuman tidur semalem di kostan pasca pulang dari KMDGI X di Jakarta, dan langsung diboyong Ayah ke Sumedang buat liat ‘rumah’ baru.

Fresh from oven banget nih. Masih kerasa capeknya. Nah jadi singkat ceritanya aku sama anak kelas juga senior dan junior DKV berangkat dari Bandung menuju Jakarta untuk acara KMDGI X yang dihelat di Galeri Nasional JakPus. Sesuai perkiraan, disana bakal ketemu pemandangan yang absurd, epic, pecah, asik banget. Banyak rambut kribo, manusia tatoan, spesies yang asli nyeni banget dan segerombolan baju hitam! Bukan. Ini bukan konser band metal. Ini acara kumpul-kumpul anak Desain Grafis se-Indonesia yang dilangsungkan per-dua tahun.

Jadi acara disana tuh bakal ada pameran simbiotik dan tematik dari setiap universitas, ada acara forumnya, seminarnya dan karnaval (yang akhirnya gak bisa terlaksana) yang digantikan dengan futsal (kalo gak salah). Selama empat hari di ibu kota, napakin kaki di Galeri Nasionalnya gak banyak. Aku doang sih. Yang lain mungkin hampir berjamur diem disana. Aku kebanyakan di penginapan. Ngapcob? Haha. Pertama, gak kuat jalan. FYI, dari penginapan ke Galnas itu bisa ditempuh dengan jalan kaki layaknya dari kampus sampe kostan. Glek. Alternatifnya sih naik taxi atau bajaj yang menggetarkan seluruh jiwa raga itu. Alasan lainnya, ngadem. Ah tidaaaak! Jakarta keras banget, men. Bangun pagi, langsung keringetan. Jalan dikit, mandi keringet. Diem di Galnas, banjir keringet. Kayak bukan cewek banget diem di Jakarta. Mungkin aku gak cocok disana. Oke sip. Yang ketiga, ngurusin karnaval. Nah, jadi di karnaval itu asalnya setiap kampus bakal bawa atau nampilin yang unik, asik, aneh, atau apa aja deh. Berhubung yang lain ke Galnas, jadilah aku sama anak cewek kelas diberi titah untuk melanjutkan ngerjain buat karnaval. Useless sih nggak pas tahu karnavalnya dibatalin. Ya setidaknya dapet jatah tidur siang lebih lama.

Nyenengin sih sebenernya. Cuman disana aku gak capture momen-momennya. Disimpen di otak aja deh. Gak bawa kamera, batre hp bisa sekarat kapan pun. Ya cari aman, nebeng foto di kamera atau tab orang. Lalala~ Yang nyenengin dari acara ini sebenernya adalah kumpul bareng anak-anak kampus, yang notabene susah banget dilakuin. Dan karena acara ini, maybe.. kedepannya hubungan senior junior atau junior senior bakal better.

IMG_9794

@ Pasar Malam, IKJ, naik kopaja dari GalNas. EPIC!
IMG_0364

IMG_0381

IMG_9590

Find me if u can! Hahaha

IMG_0214

Diskusi sebelum forum untuk besoknya

IMG_9718 IMG_0205

The Iron Man who wears blankon one is our. YAY!

IMG_9886 IMG_9887

I called this with ‘peloncoan night’.. Actually we just introduced our name and being asked some stuffs from our senior. But I felt like in hell. So damn nervous. WKWKW. And please ignore my pajama and my jacket. Looks so sleepy and errr..

IMG_9573

So far this is my fave pic. Hahaha.. “Hai.. my name is Novita Distianni, I’m 19 years old, and I’m from Indonesia”  Yeah, sounds like that.. HAHAHAH

Dan yang rada bikin jleb di acara ini adalah hp aku ketinggalan di penginapan setelah setengah jalan meninggalkan Jakarta. Sebenernya hp untuk berhubungan dengan Big Boss a.k.a Ayah. Panik. Ah tapi mau digimanain lagi. Setelah coba ditelefon tuh hp, ternyata gak aktif. Makin lemes. Mungkin udah bakat dari dulu suka ngerepotin orang, akhirnya minta tolong sama senior dan dosen yang masih stay di Galnas buat ngintip ke penginapan.

Yang bikin tambah lemes, pas senior mastiin kalau hp yang itu gak ada di penginapan. Ya sudahlah, mungkin bukan rezeki. Selang beberapa menit, tiba-tiba Ayah telefon ke hp yang kebawa. Deg-degan. Begini percakapannya..

A: “De, hpnya ketinggalan?” *tanpa embel-embel halo atau assalamualaikum dulu*

V: *langsung pucet* “Iya, Yah. Gak dibawa yang satunya.” *gak sanggup jujur*

A: “Bukan, katanya ketinggalan di hotel?”

V: *keringet dingin* “Iya, Yah. Gak dibawa dari hotel. Ketinggalan. Hp yang kecil kok yah, bukan yang gede.” *ngeles*

A: “Tadi hotelnya telefon ke Ayah, hp de Vita ketinggalan disana. Ade sekarang dimana?”

V: *langsung ceria* “Oh ketemu ya? Udah di tol yah. Ntar de Vita minta tolong ke senior ambilin.”

Dan Alhamdulillah, sekarang hp itu udah balik lg di tangan setelah menghadap dosen tercinta buat ngambil. Pelajaran sih. Lebih teliti. Jangan ngerepotin orang lain. Fyuh~

Leave a comment

Filed under Diary, DKV's Journal, Tugas Anak DKV

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s