Grafis Identifikasi’s Task : Logo

Untuk tugas akhir dan UAS mata kuliah grafis identifikasi ini kita masing-masing mahasiswa diberi keleluasaan memilih perusahaan apapun di bidang yang beragam untuk dibikin logonya. Dan dosen pengajar udah ngasih list-list perusahaan yang unik dan asik buat dijadiin logo, yang ga garing gitu katanya.

Setelah ngelewatin asistensi perusahaan dan ide-ide awal, akhirnya aku pilih TransPet, yaitu perusahaan dengan jasa pengiriman hewan peliharaan. Nah setelah melewati sistem asistensi yang panjaaaaaang banget. Dari icon-icon kecil masih dalam bentuk sketsa, gunta-ganti warna, gunta-ganti font, gunta-ganti logo. Akhirnya jadi juga logonya.

Nah untuk UASnya, kita akan buat manual book logonya. Yaitu manual book aplikasi yang baik dan benar tentang logo tersebut. Terdiri dari logo master, ukuran minimal logo, logo di atas latar gelap, logo hitam putih, logo hitam putih di latar gelap, logo dengan sistem gridnya, kop surat, amplop dan kartu nama. Juga dijelasin warna, konsep dan bentuk rupa. What to say dan how to say..

Hasil logonya sebenernya aku gak puas. Belum sreg. Cuman, buat permulaan bikin logo yang melalui prosedur yang bener, bangga banget. Hehehe

pg 1 copyCorel Draw X-4 & Adobe Photoshop CS 3

 

Leave a comment

Filed under ART, DKV's Journal, Tugas Anak DKV

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s