Holiday Summary

Setelah rumah in kembali teredar sinyal wifi, semangat buat nulis blog menggebu-gebu banget. Habisnya selama nggak bisa ngeblog di laptop, udah mikirin mau nulis apa disini. So, this is! My holiday summary.

Gayanya sih bikin rangkuman liburan, padahal selama hampir tiga bulan ini kaki aku nginjek nggak jauh-jauh dari rumah, rumah sodara, Asia Plaza, Mayasari Plaza, Naruto atau beberapa spot tukang bakso di Tasik. Yuck, liburan paling membosankan yang pernah ada. Tapi aku gak pengen menyudahi liburan membosankan ini, masih pengen lanjuuuuut. Kalau perlu tanggal masuk kuliah bisa diundur sampe bulan depan. But.. sebenernya kangen juga sama suasana Bandung dan suasana kampus. Hik..

Dulu sempet posting liburan part 1 gitu, eh sampe sekarang nggak pernah terbit liburan part 2-nya di destinasi berbeda. Sedih woy. Jadi mari kita poin kegiatan aku selama liburan!

  • Bangun siang

Yang satu ini sih emang bener langganan banget pas liburan, dan diomelin Ayah juga udah jadi santapan akhir minggu pas Ayah lagi di rumah. Omelannya bisa sama setiap harinya, atau dibumbui dengan kalimat yang berbeda namun satu arti. Sebenernya aku gak pernah niatan buat bangun siang, tapi karena tidurnya selalu lewat tengah malem jadi aku suka ngepas-pasin tidur selama 6 atau 7 jam. Yah.. Gitu deh. Huhuhu

 

  • MAKAN KAPAN AJA!

Awal-awal liburan, aku udah kayak vacum cleaner. Semua dimakan, dan semua gak tau waktu. Bangun tidur, langsung ngerayap jalan kayak zombie ke meja makan sambil bergumam “Masak apa, Bi?” terus langsung duduk di meja makan menikmati indahnya pagi ala aku, ya.. dimana matahari udah tinggi. Habis itu tiba-tiba udah tiduran di sofa ruang tv sambil ngemil. Atau tiba-tiba tersadar lagi pesen cuangki. Dan malemnya kerasukan buat beli mie tek-tek atau mi goreng Jaka. GILA!

  • Sepedah Statis sampe pegel

Karena tersadar bahwa misi liburan ini adalah diet, maka bangun tidur langsung sepedah statis. Minimal lima belas menit dengan pattern lima menit sekali ganti gigi. Ya I mean, dari 1 ke 2 terus balik lagi ke 1 terus ke 2 lagi dan seterusnya. Karena sesungguhnya aku gak kuat buat sepedahan di gigi 6. Dan pernah sampe satu jam sepedahan statis karena sedang asik berkaroke ria saat nonton Glee.. oke, keasikan lebih tepatnya. Jadi gak sadar waktu..

  • DVD-ing

YANG INI NIH! YANG INI! Yang ini nih yang ngabisin hampir semua uang jajan aku selain ngebakso dan jajan sembarangan. Berbeda dengan libur tahun lalu, yang kebanyakan di dominasi sama DVD film barat, liburan kali ini aku coba CLBK sama drama-drama Korea buat ningkatin imajinasi dan kadar romantis aku buat nulis. Aku gak ngitung udah berapa judul drama Korea, Jepang atau Taiwan yang udah aku lahap habis-habis selama tiga bulan ini. Ayo kita sebutkan! Btw, drama yang aku tonton rame semua!!

Korea : School 2013, The Flower Boy Band, The Flower Next Door, Cyrano Dating Agency, Gu Family Book (unfinished, habis kasetnya punya sodara), When A Men In Loves (Unfinished juga, habisnya ceritanya menyebalkan dan mengesalkan), Monstar, Playful Kiss 1 & 2, 

Jepang : Itazura Na Kiss Love in Tokyo

Taiwan : Fabulos Boy, It Starts With Kiss (unfinished, karena bad pixel dan ilfeel sama gaya rambut dan pakaian yang soooo last year abis)

Barat : Glee Season 2, 3 dan 4 (terus nonton ulang dari season 1 huehehehe)

  • Sleep over atau boyong anak orang

Nginep di rumah uwa adalah suatu kesalahan sebenarnya. Habisnya disana tuh makannya sangat terjamin dan sangat dimanjakan. Bayangin aku naik 2 kilo hanya dalam dua hari nginep di sana. Hik. Gagal dan runtuh semua diet aku. Tapi selain nginep di rumah uwa, aku boyong sepupu-sepupu aku yang berisik buat nginep di rumah. Buat nonton DVD atau movie time gitu.. Hehe

  • Baca novel

Berhubung gak bawa bacaan dari Bandung, akhirnya aku baca novel hasil minjem ke De Azka. Sedih banget karena ngerasa kurang pasokan bacaan saat libur. Otak aku bisa lumpuh. Hik, tapi tenang.. selama masih ada internet, baca e-book pun jadi.

  • Menghitamkan kembali rambut

3

Rambut aku hitam lagi looooh! Kemarin kan ombre gitu dari hitam ke cokelat yang nyaris orange. Setengah-setengah lagi. Nurunin PD kalo mau pergi kemana-mana. Hik. Tapi setelah memantapkan hati untuk kembali ke hitam, aku jadi kelihatan lebih cerah dan sehat hehehehe.

  • BAKSOOOOO~

Di Bandung susah bangeeeet buat nyebutin 1 bakso pun, karena emang gak tau yang mana yang enak. Sedangkan di Tasik, susaaaah bangeeet buat nyebutin 1 bakso pun, karena semua bakso yang pernah aku makan di tasik semuanya enak! Jadi aku melancong dari mang bakso yang ini ke mang bakso yang ini. Dan seterusnya hingga dompet menipis dan timbangan meroket. HUA! Tasik ya bakso, bakso ya Tasik.

  • Ngopi cantik

2

Kegiatan ngopi cantik ini sebenernya cuman beberapa kali. Dan itu pun beberapa kali di Bandung dan beberapa kali di Tasik. Di Bandung waktu itu sama Teteh, kita mau buka puasa yang gak mainstream. So, pas magrib langsung caw ke Starbuck dan negak 2 gelas masing-masing. Hahaha.. Kalo di Tasik, ngopi cantik cuman waktu kumpul main sama temen-temen. Cari tempat enak dan asik buat ngopi di Tasik tuh sebenernya masih susah bingit.. Karena orang Tasik sukanya bakso woy. Huehehe

  • Gossiping

5

NAH! Ini nih.. yang gak akan pernah kelewat kalo lagi kumpul sama temen-temen. Semua diobrolin, dari yang masih katanya, sampe yang bener-bener kejadian. Dari A-Z diobrolin. Dari yang gak kenal sampe yang kenal banget. HAHAHA! Hush. Dosa. Selain sama temen-temen, gossip tuh asik juga kalo sama sodara. Sama teteh, Bi Corry, De Azka, De Anis dan De Adit. Dari urusan rumah tangga sampe ngomongin pacar bahkan rencana nikah bla bla bla. Wuih. Di meja makan pula, ngunyah aja terus sampe gossipnya berhenti.

  • Buka bersama, tapi sedikitan

1

Berhubung lagi bulan puasa, buka bersama tuh udah kayak signature activity-nya. Wajib gitu. Dan sayangnya selama bulan puasa ini aku cuman menghadiri 2 buka puasa bersama. Menurun dari tahun lalu. Hahahaha. Yang pertama buka puasa bersama angkatan SMA 2011, dan satunya pasti buka bersama kelas SARRAPH. Sayangnya cuman sedikitan. I mean tidak sesuai ekspektasi. Huhuhu

  • Diet?

MISI! Ini sebenernya misi liburan. Hoel. Susah banget. Buat nurunin berat badan buat seorang cewek yang gampang kegoda sama mang-mang yang lewat depan rumah. Hik. Tapi aku sedang melakukan diet OCD ala ala Om Dedi. Wish me luck, pals. Hehehe

  • Babu-ing

Pra lebaran, babu-ing adalah kegiatan pasti bagi yang ditinggal sama bibi. Khususnya aku sama teteh yang ternyata ditinggal hampir 2 minggu! Gila. 2 minggu ngeberesin rumah segede ini dengan cucian piring yang tumbuh tumbuh terus, yang cucian baju numpuk numpuk terus. Ini tuh udah kayak pelatihan militer buat menjadi menantu yang baik dan benar. Semoga babu-ing ini membuahkan hasil disayang mertua, Aamiin. PUAH!

  • Baby sitter amatir

Masih sama kayak babu-ing yang tadi, jadi pengasuh De Affan adalah pelatihan militer menjadi menantu yang baik dan benar. Ditinggal bibi 2 minggu, ngurusin anak kecil yang masih pakai popok itu berat bingit. Bentar nangis, bentar meracau gak jelas, bentar ketawa ngakak, bentar lari lari gak mau di popok. Ya Tuhan, mudahan dengan ini Engkau menjadikan aku seorang isteri dan ibu bijaksana, baik hati, shalehah dan seterong! Aamiin.

  • Latihan nulis lagi

Selain diet, ini adalah misi aku. Karena selama kuliah buat nulis sesuatu tuh kayak gak ada waktu. Jadi selama liburan ini pengen banget ngerangkumin tulisan. Minimal 1 cerpen kayak tahun lalu. Dan ternyata.. aku bisa nyelesain 1 dan setengah cerpen, beberapa drable dan 2 bab novel. Fyuh~ urusan berbobot, bagus, atau gimananya gimana ntar. Yang penting nulis biar jadi kebiasaan.

  • Photoshop-ing

6

Sebagai anak desain, asik, aku gak bisa jauh-jauh dari photoshop-ing. Selama liburan ini aku nyetuh photoshop gak cuman sekali dua kali. Aku dapet project branding logo gitu, punya temen. Terus bikin ilustrasi buat ulang tahun sahabat. Bikinin sticker name buat anak SMA (I mean sepupu aku yang ngotot minta dibikinin), bikin jadwal piket kelas De Selly, bikin ini itu banyak sekaliiii~ lalalala aku sayang sekali Doraemooon~

Leave a comment

Filed under Diary

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s