Daughter-Father’s Talk

Seneng banget beberapa minggu lalu punya quality time sama ayah buat ngobrol banyak. Ngobrolin kuliah, temen, berat badan (hm), sampe ngobrolin pacar.

Kita berempat (aku, ayah, Adit sama Om Roni) duduk di kursi teras sambil nontonin kunang-kunang yang lagi terbang gak karuan di langit. Obrolannya bermula ketika aku ngerengek pengen Mie Jaka buat ronde kedua buka puasa. Terus tiba-tiba obrolan beralih ke dunia kuliah aku. Nanyain ipk, mata kuliahnya, kamar kostan, hingga akhirnya nyambung ngomongin mobil.

Ayah bilang salah satu koleksi mobil antik sama tua nan kuno itu ada yang mau dijual. Karena emang hobi ayah adalah jual beli mobil tua, sorry rongsok, mungkin ya.. terus didandanin sampe harga mobilnya bisa meroket. Tapi kali ini alasan ayah mau jual salah satu mobilnya adalah……jeng jeng jeng!

“De, mobil yang itu mau di jual. Mau diganti sama xxx (merk mobil yang nggak aku inget apa, yang bisa aku tebak sama-sama antik, tua, kuno daaaan sebagainya) buat nikahan De Vita.” JENG JENG!

GLEK. Nikah? Btw, ayah emang kadang suka minjemin atau lebih tepatnya sewain salah satu dari mobilnya buat pernikahan orang lain, bisa buat mobil pengantin atau foto pra-wedding.

Mendengar kalimat tadi, sempet ada petir menggelegar di kuping aku. Terus awan hitam berkerubung di atas kepala aku. Tadi itu kalimat paling langka dari ayah. Beliau nggak pernah ngebahas tentang cowok sama aku. Karena biasanya yang suka ngenalin pacarnya di antara aku, teteh dan Adit, ya cuman si ganteng Adit. Hahahaha

“Nikah? Pacar aja sekarang belum punya, Yah.” Jawab aku seadaanya dengan nada mengejek. Iya.. aku lagi ngejek diri aku sendiri. HUAHAHAHA

Dan jawaban ayah kali ini bikin adem, “Ada, tungguin aja. Bentar lagi..” katanya sambil ngusap atau lebih tepatnya ngacak-ngacak rambut aku. Oke, Yah.. Bentar lagi yaaa :”)

 

Btw, selamat ulang tahun ke-3 dailybiee.. terimakasih untuk 3 tahun yang begitu berkesan. Tetep jadi tempat cerita aku ya, emuah :*

Leave a comment

Filed under Diary

Leave a Reply

