Tukang Desain apa Designer?

JAWAB! Kamu tukang desain apa designer, Bie? Jawab! Hahahaha

Seneng banget selama liburan ini aku produktif banget main di photoshop. Oke kalimat tadi nggak ngejawab sama sekali atas pertanyaan tadi. Hehehehe.. Selama ini mungkin aku masih jadi tukang desain. Lebih lengkapnya tukang desain spesialis ulang tahun. Apa coba?

Jadi ceritanya nih si Novita anak Desain Grafis tuh udah terkenal banget seantero keluarga sama temen-temen SMA. Dan hampir semuanya (semuanya ding) berspekulasi bahwa si Novita anak Desain Grafis adalah seorang yang sangat jago desain dan gambar. Sayangnya ekspektasi mereka ketinggian, aku masih mahasiswa yang ngerjain desain belum terlalu bener dan bagus. Masih ala kadar dan sebisanya. Hahahaha.

Daaan, mengapa disebut Novita si tukang desain ulang tahun? Karena aku udah ngerjain banyak project kecil buat kado ulang tahun suruhan orang lain atau dari aku buat temen sendiri. Jadi inilah sedikit contoh karya dari Novita si tukang desain ulang tahun.

azka copy

Ini diminta ngerjain tengah malem sama De Azka karena ulang tahun temennya besoknya banget. Wooo~ nyusahin aja.
href=”https://dailybiee.files.wordpress.com/2013/08/untitled-1-copy.jpg”>Untitled-1 copy

De Adit minta tolong buat ngebikinin kado buat pacarnya. Tapi waktu itu aku ngerjainnya gak semangat, habisnya lagi gak punya mood ngegambar. Dan sekarang ngedosa banget ngeliat hasilnya karena gak puas. Hik..
card azka copy

Lagi-lagi disuruh De Azka buat bikin kado. Tapi ini buat Ibunda tercinta atau Uwa aku. Ini kartu ucapannya. 
Elvicky

Vicky unnie itu temen deket aku sesama K-Pop dan dia juga senior aku di kampus walau beda fakultas. Jadi bikin ini buat ulang tahun dia berhubung baru dapet ilmu baru jadi langsung di praktekin. Mihihihi
uwa ibu

Kayaknya selain si tukang desain ulang tahun, aku juga spesialis bikin mosaic foto. Aku bikin ini udah kayak ngemil. Sering banget. Tapi tetep orang lain masih minta bikinin hehehe. 6Yang ini project terakhir aku, untuk ulang tahun sahabat aku tersayang. Asik~ Hehehehe.. Gambar aku improve banget dari gambar yang dulu-dulu. 

Sebenernya sekarang aku baru ngerangkumin dua project kecil, lagi-lagi adalah project ulang tahun. Tapi nggak bisa dipublish dulu karena ulang tahunnya aja belum, masih legal. Hahahaha.. Aku sendiri ngerjain ginian tanpa dibayar (kadang minta di jajanin cilok atau morotin Adit) karena aku juga sekalian belajar. Makanya seneng bangeeeet ngerjainnya. Dan bikin gini juga aku ngerasa ilmu aku sebagai anak Desain Grafis kepake. Hehehehe

Dan ini beberapa desain non spesialis ulang tahun yang udah ngebangke di memori laptop aku. Hehehe..

good morning

Vector ini dibikin waktu liburan sebelum libur UAS. Ini iseng.
iseng copy

Ini karya pertama aku yang pakai skin tone smudge. Doodle iseng sambil belajar.kasese copy

Ini dikerjain karena sambil belajar PD ngegambar orang lain. Model penderitaannya Ka Sese, temen deket teteh. Ngerasa dosa banget karena hasilnya gak maksimal. Aku gak bisa gambar muka. Jujur!
craving for cake

Cake ini dikerjain sama pas waktu ngerjain Tea Love
scene 1 copy

Ini diminta sama Agi, temen SMA aku dulu buat bikin semacam pop up book. Karena aku nggak bisa, jadi aku bikin basicnya aja. Ngerjain sesuai narasi dan sketsa yang dia kasihin ke aku.hard logo masterDAAAN! Dua desain di atas adalah logo pertama yang aku buat selain bikin tugas. Ini project dari Tante Poti, sahabat hottest aku dan sepupunya, Ka Reza. Dan aku bikin project ini di akhir UAS sampe awal libur panjang gitu. Karena ngerjainnya gak bisa instan, harus konsul bulak balik sama klien *alah*. Lumayan puas sama project ini, seneng banget malah.. Ternyata aku bisa jadi designer juga, bukan sekedar tukang desain. Hehehe.. Btw, silahkan dicoba produk keluaran dari Bagindo Panda, teman-teman!😀

bagindo panda

2 Comments

Filed under ART, Diary, DKV's Journal

2 responses to “Tukang Desain apa Designer?

  1. ikmal jumas kosiah

    Boleh tanya dinding sama lantai di gambar yg pop up book ga? itu buat sendiri atau gimana ya?

Leave a Reply

