Midnight Post (Stupid Post)

What the hell am I doing in this late night, huh?

Hello, btw. Happy day off! Actually, hampir setiap hari adalah day off-nya aku. Well, adik Vita ini kuliahnya cuman hari Selasa doang, dari jam 10 (bimbingan Proyek Akhir, wish me luck guys. biar bisa lulus Februari, mihihihi), terus jam 11 (kelas Studi Kelayakan Bisnis, yang matakuliahnya jalan-jalan ke luar kota) dan jam 3 (Pilihan Profesi 2, dimana itu adalah kelas ‘neraka‘. I’ll tell you the further story at the next post). Jadi, dari Rabu ke Selasa lagi itu, adik Vita super duper jobless.

So, ketika jam segini (11pm – 2am) aku kadang masih terjaga, karena saking nggak ada kerjaannya. Nah! Untuk mengisi kebobrokan hariku yang diisi cuman nonton, napping, makan, baca blog, klak klik sosmed.. Maka, aku iseng-iseng jalan-jalan di YouTube. Sebenernya jalan-jalan ke YouTube juga males, soalnya harus nyalain laptop. Kalau udah nyalain laptop, kadang-kadang tujuan awal malah melenceng. Malah buka folder film lah, buka kerjaan, buka ini itu sampe lupa tadi mau ngapain.

Nah, di YouTube itu aku ngapain? Aku belajar, anggap aja. Jadi aku jalan-jalan ke akun-akun YouTube yang penggemarnya udah banyak banget. Aku merhatiin materi video mereka and how they package their video sampe kok bisa aku betah main ke YouTuber itu.

Iseng, aku googling how to become popular on YouTube. Bzz. Ini kelewat iseng. Akhirnya aku ganti tab search aku, how to make film and edit for YouTube. Karena, sesunggunya.. yang bikin adem diem di YouTube itu ya kalau nggak pemilik akunnya cantik, cakep dan accent ngomong mereka asik banget, VIDEO KUALITAS OKE adalah alasan lainnya.

*langsung lirik video sendiri* pfft, payah.

Eh hasil dari tab search aku itu, banyak banget tutorial tentang gimana sih sampe video di YouTube mereka kok baguuuuus. Dan TADA! Program yang kebanyakan mereka pakai (the professional one, ya I mean) adalah Adobe Premiere Pro.

HELLO!!! Itu kan harusnya jadi makanan aku, mereka kan bukan anak design tapi kok ngotak-ngatiknya bisa? Padahal, aku sampe kesel sama program itu dan ngelaknat nggak mau pakai lagi. Well, sempet kejadian aku stuck nggak bisa ngapa-ngapain disana gegara kebanyakan tools yang belom aku kuasain.

Nah, malu lah adik Vita ini ngeliat betapa lihainya qaqa YouTuber itu. Kan, aku mah orangnya panasan yah.. Eh langsung buka Adobe Premiere Pro dan ngotak-ngatik sendiri sampe bego. Dan! TADA.. mayan, ada hasilnya. Udah nggak bego-bego banget. Keselnya gara-gara nggak lihai, masih ngebekas. Minimal, aku udah ngerti apa yang kemarin aku nggak ngerti.

Kadang, sifat ‘panasan‘ itu diperluin banget dalam diri manusia. Sangat berguna, malah.. Kekeke.. I’ll tell you the another story tentang ‘panasan‘ yang bikin aku one stop forward dibanding si tukang manasin. Hahahaha..

Nah (lagi), karena aku habis gila main Adobe Premiere Pro tadi, tangan aku gatel.. makanya aku curhat nggak jelas sekarang disini. kekekeke~ Nggak dibaca juga nggak apa-apa. Emang nggak penting isinya.

Eh, malah aku mikir kayaknya aku harus beli buku diary lagi deh kaya dulu jaman masih ingusan. Nulis every little (dumb) thing yang aku lakuin setiap hari, terus aku gembok deh diarynya. Soalnya, kalau nulis di blog gini kan perlu internet connection, dan bakal dbaca orang (ge-er).

Udah, ah.. Sakit punduk.

ps. maafin kenggak jelasan materi post ini. setelah dibaca ulang, ternyata aku ceritanya loncat-loncat. If you already watched my vlog, you know why I act like this. I’m easily get distracted. Even, when I’m typing like this. Kekeke..

1 Comment

Filed under Diary

One response to “Midnight Post (Stupid Post)

  1. Pingback: Pilihan Profesi 2’s Task : Banana TALK! | DailyBiee

Leave a Reply

