Pilihan Profesi 2’s Task : Banana TALK!

Di post ini aku bilang, kalau kelas Pilihan Profesi itu kelas neraka. Kenapa? Satu, sang dosen suka banget nge‘bully’ dalam arti yang baik sebenarnya. Beliau memperlakukan kita bukan sebagai mahasiwa, tapi sebagai klien. Tugas harus tepat waktu, harus selalu asistensi, selalu dikritik abis-abisan biar kita kebiasa ketika berhadapan dengan klien. Disebut kelas neraka juga soalnya deadline tugasnya selalu perminggu, lalu langsung dikasih tugas baru, nggak peduli yang kemarin belom beres juga.

Tapi, kelasnya tuh sebenernya seru banget! Nggak bohong. Seru dalam arti sebenarnya, dan seru yang artinya kita harus rela begadang berjamaah kalau tugasnya keteteran dikit.

Di post itu juga aku cerita tentang sifat panasan yang harus dimilikin sama manusia. Di kelas ini, suatu hari aku di bully beliau karena temen kelas aku bergerak lebih cepat dari aku. Padahal biasanya progress tugas aku lebih cepet dari dia. Kesel dibanding-bandingin sama dia, malemnya aku sampe ngantuk nangis-nangis ngerjain dua langkah lebih jauh dari temen kelas aku. Dan TADA! Aku jalan jauuuuh melampaui temen kelas aku gara-gara aku panasan.

ps. Maaf ini mah, kamu.. aku lagi nggak ngomongin kamu yang aneh-aneh kok. Hahahaha. Peace! Emuah :*

Langsung ke topik tugas Pilihan Profesi 2! logo banana talk Jadi tugas untuk awal semester sampe UTS ini adalah membuat desain sebuah aplikasi pesan instan dengan tema buah-buahan atau sayuran. Aku langsung ngacung dan ngotot pengen ngambil pisang. Maaf ya kakak senior yang ngerasa kedeluanin ngambil pisang. Hehehe, peace!

Nah tugas ke-1nya mencari reverensi visual. Sebelumnya kita disuruh menentuka tujuh emosi yang kelak akan divisualkan. Reverensi visual berupa emoticon emosi pilihan kita dan bentuk buah atau sayuran yang kita pilih.

Tugas ke-2nya kita harus bikin flow chart dari aplikasi ini. Dan ini adalah flow chart dari Banana TALK yang telah direvisi dan di-bully ratusan kali : FIX FIXTugas ke-3nya bikin sketsa sticker/emoticon dengan tema buah atau sayur pilihan kita. NAH! Ditugas ini aku kesandung sama soal yang ambigu, yang bikin aku stuck seminggu buat ngulag tugas. Di bully lagi sama beliau. Tak apa. Bully-annya kini sudah jadi makanan sehari-hari setiap Selasa.

Tugas ke-4nya sketsa yang telah diasistensi dikerjakan menjadi vector atau ilustrasi. Dan ini hasilnya : emoticon banana talk Tugas ke-5nya adalah membuat user interface berdasarkan flow chart yang telah dibuat sebelumnya. Sama, melewati asistensi dan bully-an dulu. TADA! user interface banana talk Tugas ke-6nya adalah membuat rancangan buku panduan untuk Banana TALK, juga membuat kumpulan sketsa dari awal hingga akhir. Sayangnya untuk buku sketsa, aku nggak sempet fotoin bentuknya kayak gimana. Hiks. photo 1 (2) photo 2 (2) photo 3 (2) Tugas ke-7nya adalah membuat video profile atau tutorial tentang Banana TALK. DAN, untuk UTSnya kita disuruh membuat presentasi tentang aplikasi kita, lalu akan dipresentasikan di galeri. Ini nih, yang bikin kesel. Presentasi di kelas sih oke, ini di suruh di galeri. Galeri kan tempat terbuka! Semua orang bisa lewat sesuka hati. I’m dying, but thanks loh sir! Huhuhuhu. Oh, ya di UTS itu kita harus ngumpulin semua berkas mulai dari buku sketsa,buku panduan, video, presentasi dan poster pilihan aplikasi lalu dipamerkan di galeri. photo 4 Mulai ngerti, kan kenapa kelas Pilihan Profesi 2 disebut kelas neraka? Tujuh minggu kuliah, tujuh tugas berbeda! He. He. He. Akhirnya, tugas desain aplikasi ini selesai dengan diumumin nilai dari masing-masin anak. Telimikicih pak, buat nilainya mehehehe :”>

Leave a comment

Filed under Tugas Anak DKV

Leave a Reply

