Aku ke Cirebon, loh!

Tanggal 2-3 Desember kemarin, aku sama angakatan 2011 dan 2012 jalan-jalan sambil kuliah Studi Kelayakan Bisnis ke Cirebon. Kuliah ini tuh berasa liburan banget, soalnya kita nggak pakai bis kampus, tapi pakai mobil pribadi dan beriringan perginya. Mobil yang disupirin Satrio namanya Kancil 1, yang disupirin Upil namanya Kancil 2, yang disupirin Pak Reka namanya Kancil 3 dan yang disupirin Gerger namanya Kancil 4.

Kita berangkatnya subuh, sampe sana jam 10an dan langsung disuguhin sama agenda kunjungan ke industri-industri yang ada di Cirebon. Awalnya panas mentreng, tiba-tiba hujan lebat, ah.. udah ngebayangin kasur mana kasur.

IMG_1954

Tujuan pertama pas sampe Cirebon, adalah Batik Trusmi. Disana kita coba ngebatik dan sharing dengan pihak Batik Trusmi. Hasil batik yang kita bikin boleh dibawa pulang. Btw, sebagai pemula dalam membatik, menurut aku ngebatik itu susah dan panas! Fuah~IMG_8626IMG_8659IMG_8960

Setelah makan siang di Empal Gentong, kita bertandang ke industri rotan yang ada disana. Kita ngedatengin sebuah pabrik rotan yang gede banget, saking gedenya kita kecapean keliling. Capenya sih sebenernya gara-gara panasnya Cirebon yang nggak ada dua. Ehehehe. Tapi setelah keliling pabrik, kita ngadem di kantornya yang ber-AC. Surgaaa, ngantuuuk~

IMG_2026 IMG_8712 IMG_8716IMG_2029

Tujuan terakhir di hari pertama adalah ke home industry becak mini Memen. Dan Allah itu maha adil, setelah memancarkan panas yang nggak ada dua, maka Allah menurunkan hujan yang begitu lebat. Rezeki buat tukang bakso, soto dan makanan-makanan yang berasap ngebul. Hahaha.

IMG_8787 IMG_8786 IMG_8819Keesokan harinya sebenernya acaranya lebih ringan. Kita jalan-jalan ke tempat wisata yang ada di Cirebon. Nyenengin dan panas (tetep). Untung inisiatif bawa kipas segede gaban buat kipas kipas hahaha.

IMG_2046

Tujuan wisata di hari kedua adalah Candi Gua dan Keraton Kesepuhan. Dan hari kedua ini capeknya luar biasa, jalan-jalan keliling di bawah sinar matahari yang membahana.

IMG_8836 IMG_2068 IMG_2096

Setelah kepanasan di Candi Goa, kita makan siang di Nasi Jamblang Mang Dul. Nyam nyam :9

IMG_2111 IMG_2113 IMG_2124

YES! Tujuan terakhir untuk kuliah SKB ini adalah Keraton Kesepuhan, kita disini diajak keliling-keliling keraton. Alhamdulillah disini rada sejuk soalnya banyak pohon dan ada kipas anginnya.

IMG_8963 IMG_2133 IMG_2140 IMG_8992 IMG_2149 IMG_2160

Leave a comment

Filed under DKV's Journal, Tugas Anak DKV

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s