Pilihan Profesi 2’s Task : Sidang Belawan

Di tengah traffic Proyek Akhir aku yang padat, akhirnya bisa nyempetin diri buat buka blog dan update Tugas DKV aku. Btw, ini adalah tugas terakhir, paling, paling, paling, paling terakhir yang aku kerjain selama jadi anak DKV. Say what? Alhamdulillah..

Dan karena tugas terakhir, emang bebannya besar banget. Udah dari materinya yang susah, eksekusinya, sampai beban pikirannya juga. Rada stressnya karena tugas Pilihan Profesi ini dibarengin dengan ngerjain Proyek Akhir. Jadi rada bingung juga untuk menempatkan yang mana untuk dijadikan prioritas.

But, you win Pilihan Profesi 2! Aku jadiin dia prioritas soalnya kalau tugas ini keteteran maka nilai aku lama keluarnya dan aku bakal sulit sidang. Hahahaha. Nah, di tugas terakhir ini kita diminta untuk membuat buku cerita rakyat dari daerah pilihan masing-masing. Dan baiknya memilih cerita rakyat yang belum sepopular Sangkuiang, dll.

Jadi, aku pilih cerita rakyat daerah Lampung yang berjudul Sidang Belawan. Alur ceritanya sebenarnya mirip sama Jaka Tarub, hanya saja Sidang Belawan anaknya lebih optimis buat dapetin istrinya kembali. Asik.

Dan ini adalah penampakan tugasnya dalam bentuk buku:

IMG_6799IMG_6797

Dan tonton trailer bukunya :

Leave a comment

Filed under Tugas Anak DKV

Leave a Reply

