Bye Proyek Akhir!

Sebenernya judulnya ada kelanjutannya. Gini, Bye Proyek Akhir, helo revisi!

Ngomong-ngomong soal revisi, kayaknya jangan dibahas dulu kali ya. Jadi, aku mau ceritain sedikit tentang Proyek Akhir yang baru aja berakhir. Btw, selamat menyambut Februari, manteman😀

Proyek Akhir atau mungkin fakultas lain bilangnya skripsi, adalah gerbang terakhir aku untuk keluar dari rutinitas selama menjadi mahasiswa. Buat ngelewatin gerbang terakhir ini, banyak banget keluhan, kata-kata kasar (maaf), tangisan yang hampir menetes juga bete yang selalu membumbung tinggi di kepala. Kebanyakan temen-temen aku, termasuk aku, ngerjain Proyek Akhir ini dengan sistem senggol bacok. Gampang banget sensi, gampang banget marah-marah nggak jelas.

Beladanya Proyek Akhir ini banyak banget. Aku ngerasa kalau aku ini push people away. Tanpa mereka sadari, mereka ngejauhin aku buat ngasih space biar aku bisa ngerjain Proyek Akhir ini. Nggak ada yang sms, telepon atau ngeline. Emang, sih.. Hal itu bikin efektif. Aku ngerjain dengan fokus dan sangat cepat. Tapi, kalau lagi ngelamun tiba-tiba aku ngerasa semua orang ninggalin aku. Padahal faktanya aku yang mendorong mereka semua pergi. Woo~ gak jelas kamu, Vit.

Dan, gara-gara Proyek Akhir ini pula aku jadi suka ngomong kasar. Tapi, aku janji nggak akan diucapin lagi. Bahkan temen-temen aku sempet ngomen gini, “Setelah tiga tahun setengah, akhirnya kita bisa denger Vita ngomong *****, *****, *****.” HAHAHAHA. Salahkan Proyek Akhir!😛

IMG_7017

Selfie dulu sama dosen pembimbing dan temen seperjuangan satu dospem, Vina. H- sekian sidang. Masih revisi visual dan penulisan. Fyuh~
IMG_7055

Dan, akhirnya dapet acc sidang H-4 sidang. Antara sedih dan senang. Kenapa aku begitu lelet buat dapetin acc sidang ini, ha? Kenapaaa?!

IMG_7060

H-6 sidang, dikasih ‘semangat’ sama Teh Ica. Katanya snacknya nggak akan bikin gendut. Hahahaha.. Makasih banyak Teh karena selalu mendukung Rangers Vita, Vina, Winna dan Dina😀IMG_7086

Dan! Hari sidang tiba. Aku dapet sidang di hari kedua, dan Dina Winna dapet sidang hari pertama. Foto diatas diambil nggak sengaja ketika aku dan Vina lagi nemenin Dina Winna sidang. Dina lagi nunggu giliran sidang dengan hati super duper gelisah ketika Winna masih di dalam ruang sidang.IMG_7088

Sore setelah Winna Dina beres sidang, dan mereka dapat tersenyum dengan senang kembali setelah semalemnya kita berempat dirundung bete sampai subuh, aku dan Vina yang giliran siap-siap buat sidang besok. Udah janji sama diri sendiri, kalau aku gak mau bete-betean kayak kemarin. Sayangnya, aku malah bete sampai pengen nangis. Ternyata mesin cetak di tempat aku sama Vina nyetak karya itu lagi rusak. Dan mereka nggak bisa mastiin kapan bisa selesai. Rasanya tuh pengen terjun dari kaca aja pas tau berita itu. Akhirnya kita bedua nunggu gak jelas sambil bete, kesel, muak dan emosi. Tapi alhamdulillah, jam 6 sore mesin cetaknya udah bisa bekerja seperti semula. IMG_7095

The day is coming! Hari itu, aku kembali berjanji. Jangan sampai satu orang pun ngerusak mood aku. Tapi sayangnya ada satu dua hal yang ngebuat pagi aku berantakan. Tapi sedetik kemudian aku coba buat cover mood aku berhubung kurang dari setengah jam sidangnya bakal dimulai. Aku pasang panel karya, presentasi, bagiin draft penulisan, SENDIRI. oh my God!😦IMG_7098 IMG_7107

But, first let me take a selfie. Ehehehe.IMG_7110

Yang nyenengin, sidang hari itu aku ditemenin sama Titi! Makasih kamuuu, yang udah jauh-jauh dateng cuman mau semangatin aku. Aku tanpa kamu nggak ada apa-apanya, Tay. Emuah :*

IMG_7126IMG_7130IMG_7131Dan ini adalah beberapa foto saat sidang yang diambil sama Vina, karena kebetulan dia jadi sekretaris pribadi aku hari itu. Thanks Vina! Alhamdulillah, siangnya berjalan lancar dan nggak makan waktu banyak. Lalala yeyeye~

Oh ya, sidang kemarin juga aku ditemenin sama Teh Aul,  Kekey dan Bi Corry yang sengaja dateng buat jemput dan dan bawa beberapa barang di kosan yang udah siap dipulangkan ke Tasik. Dan, Teh Aul iseng bikin Vlog sidang kemarin. Check!

Leave a comment

Filed under Diary, DKV's Journal, Tugas Anak DKV

Leave a Reply

