Pecah di #1DINDO !

Warning : Long Post Ahead!

IMG_8437

19 Mei 2014. Twitter geger! Dan pembikin gegernya nggak lain dan nggak bukan adalah Soundrhythm, sebuah akun pengabul keinginan aku. Om (aku biasanya nyebut Admin akun ajaib ini dengan Om) ngetweet sesuatu yang mencurigakan dari beberapa bulan lalu tentang BIG NAME yang bakal konser di Indonesia. Dan yang ngeselinnya Om ngodenya tuh jelas banget. Tapi, aku sok selow aja soalnya nggak mau kemakan kode-kodeannya Om (padahal iya). Dan akhirnya di siang terik di 19 Mei 2014, Om ngumumin si artis yang dimaksud. Dan mereka (oke, mereka) adalah One Direction!! Mereka akan konser tur keempat dengan tema ‘On The Road Again (OTRA)’ di Jakarta pada 25 Maret 2015 di Gelora Bung Karno (iya, stadium gede yang bisa nampung 45 ribu manusia itu).

Kalau ada yang mau nyebut aku alay kayak abg, silahkan! Hahahaha. Dulu, pernah iseng ngobrol bareng Cici Vita sama Teh Aul, kalau 1D dateng ke Indo kita wajib nonton even di kelas paling murah. Dan, janji adalah janji.

Online sale dibuka pada 2 Juni 2014. Sebulan setelah pengumuman. DEM! Dadakan banget, dan obsesinya beli tiket di hari pertama penjualannya. Bye money bye! Yang bertanggung jawab buat beli tiket konser adalah Teh Aul, karena kebetulan aku lagi ada kuliah hari itu. Dan lagian Teh Aul udah sangat expert dalam kejar-kejaran sama waktu pemjualanan online tiket konser. Dan, hari penjualanan online itu diluar perkiraan Teh Aul. Biasanya dia selalu dapet tiket di menit menit awal, yang terjadi adalah dia dapet setelah empat jam gontok-gontokan sama server down. NAH! server down! Bayangin traffic di website penjualanan online tiket 1D!! Tapi yang penting kita berdua udah dapet tiket. Nggak mikirin kedepannya kayak gimana. Ke Jakarta sama siapa, nginep dimana, dan perintilan lainnya.

Juni 2014 sampai ke 25 Maret 2015 adalah waktu yang sangaaaaaat panjang. Sempet beberapa kali lupa kalau kita bakal nonton konser mereka, karena saking lamanya. Btw, terakhir nonton konser adalah 2PM Hands Up World Tour tanggal 11 November 2011, pas banget sama ulang tahun aku yang 18 (bisa dibaca di sini). Awal kuliah banget. Dan sekarang nonton konser lagi di penghujung kuliah. Karena dulu Ayah bilang, 2PM waktu itu harus jadi konser terakhir kita. Kata Ayah, uangnya sayang dipake buat beli tiket kelas VIP (iya, waktu itu aku sama Teh Aul sangat sangat takabur). Untuk OTRA 2015, aku sama Teh Aul beli tiket di kelas yang paliiing murah. Yang cuman bisa liat the boys dari layar raksasa. Bisa sih liat ke stage, cuman mereka pasti sekecil tusuk gigi.

Oh ya, yang bawa 2PM ke Indonesia adalah Om Soundrhythm. Semua konser yang pernah aku tonton kayak 2PM at Blackberry Live and Rockin’, Fantastik KPOP Jkt, 2PM Hands Up World Tour dan sekarang One Direction OTRA 2015 yang datenginnya adalah Om Soundrhythm. Gimana nggak disebut pengabul keinginan a.k.a om jin atau fairy god motherThanks berat yaaaah OM! EMUAH :*

Dan, 25 Maret 2015 pun tiba! Aku sama Teh Aul ikut rombongan Directioner Bandung via Crazy Concert yang ngeboyong 3 bis segede Alfa Mart. Dan hampir semua penduduk bis itu adalah siswi SMP atau SMA yang lagi pada bolos sekolah. Aku dan Teh Aul ngerasa tua banget. Apalagi kalau ditanya ‘Kelas berapa? Sekolah dimana?’ Duh, adik adik.. Kakak Vita udah beres kuliahnya. Baru aja kemarin, kalau Kakak Aul udah beres kuliah sejak setahun yang lalu. Sobs.

IMG_8235 IMG_8242Sampe Senayan, btw kita belum nukerin tiket online kita jadi tiket fisik jadi harus ke Senayan Hall A dulu baru ke GBK, disambut sama rintik hujan. Karena yang beli tiketnya Teh Aul, jadi dialah yang ngantri (walau nggak lama) buat nukerin tiket. Dan aku ditinggal sendiri dengan para Mas Mas Calo tiket yang medok nawarin jual tiket lebih ke dia. Nggak lama Teh Aul keluar dari Hall, eh hujan turun segambreng. Niat buat langsung ke GBK pupus, dan kita berdua (plus ratusan penonton lainnya) nunggu di bawah tenda. Oh ya, kita otw dari Bandung jam 8 pagi, sampai di Jakarta jam 11an karena macetos dodolatos di Tol (padahal jalan bebas hambatan yaa.. hmm). Ketika hujannya udah rada reda, aku sama Teh Aul menerjang hujan buat nyari tukang ojeg. Kebetulan kita bakal ngantri masuk di Gate C yang jauuuuuuh banget (kalau jalan kaki) dari Senayan Hall A. Akhirnya kita udah kayak Cinca Lawra, udah hujan, becek, ojeg. Sampe di Gate C eeeeh hujannya ngegedein. Terpaksa aku sama Teh Aul beli jas hujan rentan robek dengan harga 25 ribu per jas hujan dimana kalau beli di Indomaret harganya 8 ribu perak! PRET! Sia-ia sudah maskeran dan catok rambut malem-malem. LEPEK! Kaya tikus got😦

IMG_8248 IMG_8245 IMG_8246Pas udah sampai di Gate C, kita langsung duduk selonjoran ngemil sambil nikmatin hujan sampai tiba-tiba penonton yang ngantri bareng pada panik karena Gate udah dibuka. Eh, yang asalnya selow pada ngantri dempet-dempet kayak ikan asin. Pengap!😦 Janji dari promotor, Gate dibuka jam 3 sore. Dan sekarang masih jam 2 siang. Jadi, minimal kita semua harus berdiri kayak ikan asin selama satu jam. Dan alhamdulillah-nya ngantri pas hujan, jadi nggak emosi kalau ngantrinya panas-panasan. OTRA adalah konser pertama kita pas hujan! Ajaib. Biasanya mentreng panaaaas banget.

Ehtapi, udah jam 3 Gate nggak dibuka aja, dan baru deh orang-orang pada emosi. Aku sama Teh Aul yang udah sering ngantri mah diem aja sambil kipas-kipas terus ngedengerin abg teriak-teriak minta dibukain. Oh ya, waktu lagi emosi ngantri tiba-tiba antrian pada teriak histeris. Alasannya nggak jelas, eh abg cowok di sebelah aku yang badannya menjulang bilang ke aku kalau Niall terus selanjutnya Liam ngintip dari lantai dua sambil dadah-dadah. Aku jinjit aja nggak bisa liat apa-apa, liat depan susah, liat belakang sulit. Jadi, aku percaya aja sama abg itu.

Jam setengah lima! Akhirnya Gate dibuka. Ketika yang lain lari terbirit-birit buat ngantri (lagi) di depan gate kelas masing-masing, aku sama Teh Aul jalan santai sambil nikmatin hujan. Karena kita berdua udah janji nggak ada kesel-keselan tentang ntar dapet posisi dimana, sejauh apa kita bisa ngeliat stage, atau hal lainnya. Kita mau bawa selow..

Masuk ke GBK, pilih tempat duduk yang dirasa menguntungkan. Dan ini adalah view pas kita masuk ke GBK :

IMG_8249Hujan, kelas festival masih kosong, langit gelap, dan stage! Kecil amat yaa stage dari sini keliatannya. Hahahaha.. Kita nunggu dari jam 5-7 buat opening act sambil ngeliatin manusia-manusia yang lari-lari di kelas festival, dan unyunya mereka hujan-hujanan pakai jas hujan warna-warni. Bahkan aku sama Teh Aul sempet merem sebentar saking ngantuknya. Di tengah-tengah loading penonton, hujan deraaaas banget turun. Setelah lama hujan, akhirnya Jakarta terang!


IMG_8258 IMG_8262IMG_8267

Jam 7 malem teng! Opening act-nya adalah seorang atau satu tim DJ aku nggak tau, nggak keliatan dari tempat duduk aku. Tapi waktu di bis, sama kru Crazy Concert dikasih tau siapa, dan aku lupa. Jadi doi ngeDJ sekitar satu jam. Dan aku manggut-manggut pas dia perform, oooh gini toh rasanya rave party. Jingkrak-jingkrak sambil dum dum step asek asek. Hahaha.. Dan hal lucu yang aku perhatiin pas lagi opening act ini adalah para Papah dan Mamah yang ngedampingin adik adik abg (iya, soalnya di konser ini ada minimum umur, buat adik-adik yang dibawah umur wajib ditemenin sama orang dewasa) cuman diem kayak patung, dan anak di sebelahnya jingrak-jingrak sambil hands up in the air. HAHAHAHA.. Tapi, sebenernya konser ini adalah konser paling sweet yang pernah aku datengin. Pas ngantri, aku nggak cuman antri sama abg, tapi sama Om dan Tante yang dengan setia pegangin tangan anaknya, kipasin, suapin terus ngelap keringet. Unyu sekali..

Jam setangah 9 malem! Konser sesungguhnya dimulai setelah kita bosen dengan diputer iklan Biore berulang kali juga video klip 5SOS dan  Little Mix diputer yang ngebikin satu GBK sing along even cuman video klip.

IMG_8370 IMG_8325

Still can't get over from this crazy moment! 👯👯👯 Ps. I'm not the one who scream 'one two three four'. Please, believe me!

A video posted by Novita Distianni Latenia (@novitabie) on

Keren banget. Pengan nangis. Keren! Luwi cakep! Nikahin aku aja, please! Sing a long di semua lagu. Teriak kenceng banget pas disuruh sama Liam. Dadah-dadah ke stage pas Harry nyapa yang di tribune. Nyanyi solo pas mereka ngasih kita kesempatan.

Mereka bawain sekitar 21 lagu tanpa stop kayak artis-artis Korea yang biasa aku tonton. Karena artis Korea sering ganti baju dan banyak act stage-nya. Kalau 1D cuman sekali ganti baju, chit chat, makanya konsernya cuman sampai jam setengah 11 malem. Padahal kalau aku nonton konser Korea, mulai jam 8 malem bisa beres pas tengah malem.

Pas lagu Best Song Ever selesai dinyanyiin terus mereka dadah dadah, terus pesta kembang api raksasa, aku langsung cengo. Oh, udah? Kok cepet ya?😦

Walaupun keitung konsernya sebentar, tapi aku puas banget. Karena ini adalah konser terbesar yang pernah aku tonton. Dengan stadium GBK yang segede gaban, penuh banget lagi! WOW!

Setengah jam selesai konser, dan lagi dinginin badan yang panas karena jalan kaki dari Gate C ke parkiran bis, tiba-tiba kita semua dikagetin dengan official statement  dari Zayn Malik yang ternyata hengkang dari 1D. Oh ya, konser kemarin itu doi absen, dan Thailand adalah negara terakhir dia hadir.

Perasaannya tuh, kayak baru tadi seneng-seneng eh dijatohin sejatoh-jatohnya. Sakiiiiit.

Dear our lovely Zayn, you can get your normal life now. But, surely you make us cry like baby. Harga buat jadi anak 22 tahun yang normal itu sangaaaaat mahal Zayn. Tapi apapun keputusan dia, aku selalu dukung 1D dengan formasi 4 kayak gini. Bye Zayn! Jakarta menjadi saksi hengkangnya kamu dari band. Huhuhuhu..

 

Leave a comment

Filed under Diary

Leave a Reply

