New-vember

Halo, kenalin ini Vita dengan kebiasaan barunya. Ngeposting tulisan mepet di akhir bulan. Sebagai blogger, aku merasa gagal😦 Padahal nih, November adalah bulan yang spesial banget kayak martabak terang bulan. Pake keju, terus ditabur Oreo, ditumpuk irisan pisang , kalau perlu dicucuri oleh keringat si abang martabak (ini jijik, sumpah).

Tapi, biarkan aku ngepost seakan-akan ini tanggal 11 November ya. Hehehehe..

Helo (again) glory November! Akhirnya dateng juga ya setelah setahun penuh ditunggu-tunggu. Nggak istimewa banget sih (ih, tadi ngomongnya special banget. Gimana, sih?), cuman tambah tua aja. Cuman, di November ini aku ngerasa semua orang (mendadak) jadi perhatian ke aku. Walau sehari. Aduh. Kok kesannya aku kurang kasih sayang gini, sih?😦

Well, happy birthday to me! Happy 22! Udah tua ya ternyata. Tahun lalu masih bisa ngejek-ngejek Titi, eh sekarang kealaman. Tapi, setiap tahun aku bakal terus ngejek dia sih. Maaf. Hehehehe.

Ada seorang teman pernah ngomong gini ke aku, ’22 is like a magical number. Di usia itu semua hal terasa beda banget. Lulus kuliah, kerja, pacaran serius, dan udah mikir jauuuuh banget ke depan.’

Waktu denger itu, reaksi aku apa? Cuman jawab, ‘Oh, gitu ya?’. Aduuuh, denger dia bilang gitu aja aku ngerasa dia lagi super ngebual. Oke kita jabarkan. Aku lulus di umur 21 tahun 3 bulan. Jobless (kok tega sih ngatain sendirinya pengangguran? Well, I’m a freelance graphic designer!!). Single. Life in a same cycle of society. Dan, buat sampai ke umur 22 itu tinggal hitungan bulan. Aku masih melakukan semuanya dengan skema yang sama setiap harinya. Selalu berulang. Jadi, kayak yang imposibru banget bakal berubah secepat itu.

Hingga akhirnya, di beberapa bulan penghujung tahun, aku baru ngerasain betapa magisnya menuju angka 22. I’m getting better, I choose to hijrah. Aku ngerasa ini adalah gerbang menuju satu kebaikan ke kebaikan lainnya. Semuanya terasa baru buat aku!

Di hari-hari menuju 22, aku dijodohkan (aamiin) dengan sebuah pekerjaan yang sangat menyenangkan. Dipertemukan dengan orang-orang yang dengan baik dan sabar menerima aku untuk belajar. Tinggal di rumah ‘baru’ untuk kembali menyambung tali silahturahmi yang sempat terputus. Terakhir, panggilan baru.

   
 In my whole life, aku benci dipanggil Novi. Benci banget. Tapi, di studio aku ditakdirkan dipanggil Novi secara alami. Jadi, selama sebulan ini aku mencoba mengiklaskan diri dipanggil Novi. Mencoba ngeh, kalau di ruangan ini si ‘Novi’ itu adalah aku.

Di 11 November kemarin, aku kedatengan tamu tak diundang di studio. Dateng-dateng dengan basah kuyup naik Gojek. Siapa lagi, si anak ajaib Titi! Dia dateng sambil cengar cengir sambil bilang mau jemput aku pulang kerja. Luar biasa banget ya anak ini. Dia salah satu orang yang selalu ada buat aku. Di saat drama hidup aku lagi striping, yang lagi high season ratingnya, sampe di saat nggak penting pun dia ada. Dengan sabar dengerin dan nanggepin, walau kadang aku tahu dia pasti cape ngehadepin makhluk kayak aku. Semoga, Allah menciptakan Titi versi cowok lalu dijodohkan dengan aku. Hahahaha.. Aamiin. Btw, thank you Tay buat kadonya. Semacam dia bisa baca pikiran aku, novel ini adalah salah satu benda yang aku masukin ke bucket list to buy-nya aku. Hehehe. Thanks yaaa.. Emuah :*

   

   
Aku juga dapet kado tumblr dan lunch box warna peach yang dikasih sama Mumun. Dia beliin itu buat aku, biar aku selalu bawa bekel ke studio. Biar makannya bener dan teratur. Uhuhuhu, kamu baik dan pengertiannya luar biasa. Hal kecil yang kadang orang lain nggak kepikiran. Thanks yaaah kesayangan aku. Sampai ketemu lagi ya.. Soon :*

Belum ulang tahun namanya kalau belum tiup lilin. Sabtu minggu depannya aku sempetin main sama The Rangers, yang siangnya date sama Dina di Senli. Nyam. Makasih kalian yang selalu ada di setiap ulang tahun aku dari tahun 2011. Laffu :*

   
 Hmmm, kayaknya tulisan di atas udah cukup untuk merekap kejadian di bulan November ini hahaha. Sampai ketemu di post bulan Desember. Jangan kangen! Emuah :*

 

Leave a comment

Filed under Diary

Leave a Reply

