Hujan dan Jodoh

PrintHalo, penghujung Februari. Selamat ulang tahun teruntuk mereka yang lahir di 29 Februari!

Singkat aja.. Dua hari yang lalu, entah gimana awalnya Teh Aul nyeloteh tentang jodoh. Gini katanya..

“Aku ingin ngeliat jodoh aku dari sekarang. Kayak mendung sebelum hujan yang udah ada tanda-tandanya. Aku nggak pengen kayak hujan poe yang tiba-tiba hujan tanpa mendung, bahkan di siang bolong. Namanya aja hujan poe, pasti nyusahin.”

Sedetik setelah aku ngedengerin Teh Aul ngomong gitu, kita berdua ketawa keras banget. Kalimatnya okelah, tapi perumpaannya lucu banget. Yang nggak tau apa itu hujan poe biar aku jelasin. Hujan poe itu hujan yang mendadak dikala matahari lagi mentrang-mentangnya. Nggak mendung, nggak petir, tiba-tiba hujan. Dan biasanya jangka waktunya singkat.

Terus kenapa hujan poe nyusahin? Begini teori Teh Aul. Semisal kita lagi jemur baju, terus ngeliat awan dan ternyata mendung. Kita akan prepare dan mindahin jemuran kita. Keitungnya kita udah siap siaga.

Kalau hujan poe, kita harus lari-lari ngangkat jemuran. Sambil ujan-ujanan pula, dan kemungkinan kepeleset atau hal aneh-aneh lainnya banyak banget.

Jadi aku nobatkan kalimat sakti Teh Aul beberapa hari lalu sebagai quote of the day! Keprok dulu buat Teh Aul hahahaha.

Have a nice day..

 

Leave a comment

Filed under ART, Diary

Leave a Reply

