The Marathon

Entah bermula sejak kapan, namun aku mendapati diriku berlari di sebuah marathon.Sorry, ada yang bilang marathon? Ha? Marathon? Seorang Vita marathon? It’s like imposibru banget. Tawaf dua keliling di Ciwalk aja udah pucat, nafas pendek terus ngeluh sepanjang jalan.

Lalu, sekarang marathon? Like, helloooo?

Balik lagi ke marathon. 

Dan entah sejak kapan pula, aku sudah berlari berkilo-kilometer dari garis start. Wait, garis start? Aku bahkan nggak inget pernah mendengar suara pistol berkumandang di udara yang menandakan marathon telah dimulai.

Dan aku pun gak tau kenapa aku bisa berada di marathon ini dengan… Sebentar. Aku lari sendiri nih?

Eh, nggak ding. Aku lari sama dia.

U-oh.. Ada yang salah dengan marathon ini. Semakin aku bertanya-tanya tentang lomba lari berkilo-kilo meter ini, aku makin ga ngerti kenapa aku bisa dan mau berlari sejauh ini.

Iya, sekarang aku lagi terengah-engah. Gila, lari tuh cape ya. Kalau dia? Aku ga pernah tau dia cape atau nggak berlari di marathon ini. Aku nggak bisa lihat peluh yang mengalir di keningnya, atau nafasnya yang memburu. Aku nggak bisa bilang kalau dia nggak cape. Sekali lagi, aku nggak tau. Dan dia pun gak ngeluh apapun.

Marathon ini nyiksa banget. And where the hell is the finish line, sih sebenernya? Aku ikut marathon ini tanpa tahu kapan bermula dan kapan harus berakhir. 

Well, dulu aku pernah ngetweet seperti ini:

‘Jalan di tempat. Nggak keman-mana tapi cape.’

Ternyata aku salah. Yang cape itu marathon tanpa tahu dimana finish line berada. 

And then, di tengah jalan aku memutuskan to set my own finish line. Karena aku nggak bisa maksain terus berlari tanpa tahu tujuan aku di marathon ini apa.

Di depan nanti, cuman ada dua kemungkinan. I’ll be the winner. Or I’ll be the loser. Kalaupun I’m out as a loser at the finish line, at least I’m trying my best.

Good luck for me!

Leave a comment

Filed under Diary

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s