Empty

empty

“De, kamu pernah ngerasa hampa nggak?” Tanya Teh Aul sambil berdiri di depan pintu kamar.

Sedetik setelah ngedenger pertanyaan itu aku langsung DEG! Kok bisa sih, Teh Aul ngelontarin pertanyaan itu. Pertanyaan yang sebenernya jawabannya adalah, iya aku lagi ngerasa ‘kosong’. How come dia bisa ngebaca pikiran aku!

“Hampa gimana, Ul?” Aku inget banget ngelontarin pertanyaan ini dengan nada sok bego.

“Ya.. hampa. Kosong. Kayak ada yang ngeganjel. Terus nggak tenang. Ya.. kosoooong. Masa nggak ngerti, sih?”

Harusnya aku tahu kenapa Teh Aul bisa sampai nanya gitu. Well, aku sama dia semacam punya ikatan batin. Percaya nggak percaya, tapi aku bisa rasain apa yang dia rasain dan begitu sebaliknya.

Setelah Teh Aul nanya kayak gitu, aku jadi mengkaji perasaan aku. Jadii, ini hampa milik siapa? Aku kah? Atau Teh Aul kah?

Tau, deh..

Kalau seandainya ini hampa punya Teh Aul, I know why.. Seminggu ini seakan-akan ada awan kelam di atas kepala dia. Beberapa hari lalu dia pulang kerja sambil nangis sesegukan. Air matanya turun dengan suka rela bahkan tanpa Teh Aul harus mengedipkan mata. Jadilah aku dan dia nangis berjamaah. I hate it.

Sebaliknya, kalau hampa ini milik aku. Kayaknya aku nggak tau kenapa. Atau aku pura-pura nggak mau ngaku. ‘That thing’ is not a big deal, jadi aku rasa hal tersebut bukanlah alasan kenapa aku ngerasa hampa. I’m totally fine with everything. I’m doing good. But.. It feels empty. So damn empty!

 

 

ps. pas bikin ilustrasi ini Teh Aul nanya aku lagi bikin apa, jawaban aku : “Bikin cewek lagi masuk angin.” dan dia manggut-manggut. Kayaknya ilustrasi aku sangat merepresentasikan cewek lagi masuk angin. Hahahaha.

 

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

