Little Escape to Little Seoul

Seoul is one of top rank on my bucket list. Like everybody, does. Nggak ding. I mean, cuman hardcore fans K-Pop atau drama Korea, kayak aku. Dulu. Hardcore fansnya udahan, sekarang nonton drama aja. Hehe.

Keinginan buat ke Seoul itu udah jadi mimpi aku sejak dulu banget. Sayangnya, tabungan aku selalu ‘diambil’ buat beli ini itu yang akhirnya sampai sekarang nggak pernah cukup buat terbang kesana. Hahaha. Tapi, tenang aja.. Sekarang di Bandung ada sebuah tempat yang mengusung Little Seoul dimana membuat duplikat Dongdaemun street yang ada di Korea sana. Ya! Kalau pernah ke Chingu Korean Fan Cafe, sekarang mereka gabung entah kerja sama, idk.. sama Chagia Korean Suki & BBQ.

Lucu ya namanya Chingu yang artinya teman, dan Chagia artinya panggilan sayang ke pacar gitu. Hehehe.

NAH, aku ke Chingu & Chagia ini sekitar 2 minggu lalu. Aku kesana sama Teh Aul, Teh Fasya dan Umma Amma. Kebetulan hari itu adalah hari terakhir libur lebaran, kebetulannya lagi hari itu ada acara kumpul keluarga besar di Bandung. Sayangnya, aku sama Teh Aul udah bikin janji deluan sama Umma Amma buat ketemu disana. Tapi sebelumnya kita sempetin buat setor muka di acara kumpul keluarga, lalu kabur jam 12 siang sambil boyong Teh Fasya, sepupu yang suka Korea-Korean kaya kita. Hehehe.

Waktu kesana, kita harus WL sampe belasan meja. Penuh bangeeet. Mungkin karena masih nuansa libur kali yaa. Tapi nunggu WL sebanyak itu nggak bikin kita bosen, soalnya sepanjang nunggu (yang hampir makan waktu 2 jam) itu kita habisin buat foto-foto.

DCIM100MEDIA

DCIM100MEDIA

DCIM100MEDIA

DCIM100MEDIA

Chagia ini tempatnya keren banget! Semacam tempat shooting drama sitcom gitu haha. Di sana disediakan 4 jenis tempat makan. Ada yang indoor dengan fasilitas AC dan duduk di lantai semacam makan di rumah Korea gitu, lalu ada outdoor dan duduknya di lantai juga, ada yang di sofa, juga ada cafe table gitu.

Setelah lama nunggu, akhirnya kita kebagian meja walau bukan di tempat yang diharapkan hehehe. Percaya deh, kita nggak pesen banyak kok. Ini pengaruh mejanya kecil aja hahaha.

DCIM100MEDIA

If you wondering about the price.. tenang, Chingu maupun Chagia punya harga yang kehitung murah (nyaris banget) dibandingkan makan di Korean Resto, kita sebutlah di Myoeng Ga yang bisa ngabisin 9 dijit 0 kalau makan di sana hahaha. Soal rasa, tenang! Walau di sini kehitung murah, rasanya enak. Boleh dibandingin sama Korean Resto yang pernah kamu kunjungin hehehe.

Btw di Chagia ini dipasang banyak poster drakor yang lagi airing atau booming saat ini. Contohnya poster Lucky Romance yang ada di meja aku. Drakor kesukaan akuuu huhuhu. Nggak perlu cowok cakep buat bikin baper, Ryu aja bisa! Hahaha. Selain itu di salah satu corner dekat kasir ada chibi-chibi drakor setembok yang digambar pakai air brush.

Di sini mereka memfasilitasi kita buat nulis-nulis cantik atau unyu tentang harapan atau sekedar say hi lalu digantung di tempat yang udah disediain. Sayangnya aku nggak coba buat nulis, tapi Teh Fasya meninggalkan jejak di gantungan kertas itu. Isinya nama dia dan pacarnya. Apalah aku mah, gak bisa nulis nama pacar di sana hahaha.

Kalau kalian penasaran sama rasanya beli street food di Korea kayak gimana, kalian bisa praktekin di sini. Gak apa-apa ya di sini aja dulu, di Seoul-nya kapan-kapan hehehe. Di Chagia ini disediain sekitar 2 spot street food yang menjual odeng (my fave), ttoekpoki (my fave too), corn hotdog, dan apalah itu namanya yang dibeli Aul hahaha.

Tempatnya photoable atau kita sebut aja instagram-able banget hahaha. Mungkin buat saat ini Chagia bakal masih rame-ramenya, soalnya baru buka sebulan lalu. Chagia-nya yaa, kalau Chingunya udah buka lama kok. Tapi kedua tempat ini kayaknya bakal terus happening selama per-Korea-an masih berjaya di Tanah Air. Hahaha.

Satu lagi, kalau pengen ngerasain ulang tahun kayak di Korea, kalian bisa bikin member card dimana benefit-nya bagus banget! Pas di bulan ulang tahun, kalian bisa dapetin sup rumput laut secara cuma-cuma di sini. Berasa ulang tahun di Korea banget, kan? Hehehehe.

Untuk ngeliat keseruan acara ‘kabur’-nya aku, tonton video di bawah ini temans! Kalau baik sih, boleh di Like and Subscribe!

Cya.. Annyeong higaseyo :*

ps. Aku ga fotoin makanannya soalnya fokus bikin video dan makan. Hehehe. Next time, kalau kesini lagi bakal di post beserta foto-fotonya. Maafin selfie yang disuguhkan di post ini. Hehehehe. Have a nice day! Emuah!

Leave a comment

Filed under Diary, Review

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s