Singapore Trip Day : 2

Horee akhirnya bisa ngelanjutin cerita main ke Singapore day-2 ini. Kemarin males banget buat ngetiknya, tapi aku gak pengen ingatan aku akan main ini hilang ditelan waktu, sooo aku paksain buat inget-inget kemarin ngapain aja. Hehehe.

Untuk baca part 1-nya di sini yaa..

Pagi itu setelah mandi, kita bertiga langsung turun ke bawah buat sarapan di hostel. Menu sarapannya selalu sama, yaitu cereal atau roti ditemani milk, tea or coffee. Jam 9 waktu SG kita langsung jalan kaki menuju MRT station yang jaraknya not that far dari hostel. Kemarin kita kewalahan jalan kaki dari MRT station ke hostel karena masih culture shock dan emang kita salah keluar gate jadi jalannya bisa nambah sekitar 200 meteran. Mayan. Today, kita jalan dengan sangat mudah. Karena ngerasa udah gak asing sama daerah sini.

IMG_0241

Btw, malemnya Singapore hujan. Dan paginya masih kesisa air hujan di jalanan. Anehnya walau semalem atau mungkin subuhnya hujan, Singapore itu gak ada sejuk-sejuknya kayak kalau habis hujan di Bandung. Hehe. Malah udaranya jadi lembab, kalau bahasa Sundanya mah ngekeup. Hahaha. Tapi Alhamdulillah, gak mentreng panas.

Dari MRT Bugis line kita menuju Vivo City Mall. Di Vivo kita ngelanjutin naik LRT yang ada di lantai paling atas Vivo yang bakal ngebawa kita ke Santosa Island. Kalau gak salah inget LRT ini cuman ada dua gerbong dan tanpa seat. Jadi semua orang menggelantung, dan semua orang tujuannya pasti sama. Yaitu ke Sentosa Island. Walaupun LRT hari itu padet, tapi orang Singapore itu tertib semua. Seneng deh, nggak ada yang namanya nyele nyele gak jelas. Uhuk.

IMG_0248

Di LRT itu kita cuman ngabisin waktu 10 menitan aja, dan pemandangan dari LRT ini adalah pantai. Setibanya di Sentosa Island, kita cuman perlu jalan dikit dan globe gede tulisan Universal Studio terpampang nyata. Kebetulan banget, weekend ini adalah public holiday ya di Indonesia ya di Singapore. Jadi, USS hari itu penuh banget!

BIE_9430

Buat dapetin spot foto oke di globe USS itu susah banget. Akhirnya kita nyerah dan mending masuk aja ke dalem keburu terlalu siang hehehe. Selama di USS kita dimanjain dengan tempat-tempat lucu judul-judul film dari Universal, and my favorite are Minions and Far Far Away. Yang notabene keduanya adalah film kesukaan aku maupun teteh.

BIE_9443BIE_9449

Sayangnya selama di USS ini kita gak naik wahana apapun karena dengan konsekuensi kita bakal punya flight lusa dan takut kenapa-kenapa karena hampir semua wahana di sini rada extreme semua. Padahal naik begituan kan asik banget 😦

BIE_9455BIE_9468BIE_9473

Sebenernya selain wahananya extreme, antriannya juga panjaaaang banget. Once, weekend ini adalah public holiday. Hiks. Jadi selama mengintari USS kita cuman foto-foto dan naik wahana ecek-ecek yang tujuannya istirahatin kaki. Dari banyak wahana disana, kita cuman naik kereta air yang namanya udah kelupain, teater 4D-nya Sherk, arung jeramnya Jurassic Park dan live action dor-doran yang sekali lagi namanya udah kelupain. Hehehe.

IMG_0270IMG_0263IMG_0285

Ada satu conversation aku sama USS staff yang bikin kita bertiga ketawa kesel.

Me : Hello Sir, is it dangereous? *sambil nunjuk wahana kereta air*

Him : No, no. It’s very sloooooowww~~

Me : OKAY! WE ARE IN! *ngejawab dengan semangatnya sambil masuk ke line yang mayan padat*

Mungkin staff USS asal India itu cuman bisa ngeringis ngeliat kelakukan tiga cewe dewasa (enough) malah milih wahana ecek ecek yang isinya kebanyakan anak-anak yang ditolak di wahana tertentu. Istilahnya ini tuh istana bonekanya USS deh.

BIE_9498

Setelah menikmati ride tadi, kita jalan-jalan lagi dan memilih wahana arung jeram sebagai wahana selanjutnya buat dinginin badan yang kepanasan karena cuaca Singapore yang menusuk. Semua tas dimasukin ke locker yang harganya 5 SGD (ini mahal beudh). Dan aku baru ngeh pas di tengah line kalau aku naro handphone di saku. Die aja nih basah ini. Buat naik wahana ini ngantrinya lumayan panjang, once ini public holiday. Setelah menanti panjang akhirnya kita naik ke boat berbentuk lingkaran bareng satu bapa dan anak Asianya, juga dua anak dan dua ibu asal Spanyol (maybe, kalau denger dari aksen dan bahasa mereka yang asing). Petualangan di mulai!

BIE_9507

Naik arung jeram ini sama aja kok kayak yang di Dufan, bedanya tema arung jeramnya itu Jurassic Park. Salah satu film terserem yang pernah aku tonton pas jaman masih SD dulu, sekarang juga masih keitung serem sih. Hehehe. Sepanjang jalan sungai sang narator bercerita kalau mereka sedang membuat ekspedisi penemuan tentang dinosaurus. Lalu di stage-stage setelahnya mereka mengalami kegagalan, mulailah muncul dino-dino ngamuk yang nyembur-nyemburin air. Yang epic dari perjalanan arung jeram ini ada satu stage yang black out. Bener-bener gelap karena kita masuk ke sebuah gedung tanpa sinar lampu. Merinding. Gak lama kita masuk ke elevator yang ngangkat boat ke atas nyaris dimanakan dino gede, lalu hening.. Ah, curiga pasti bakal ada sesuatu ini. Dan bener! Kita dilempar ke seluncuran curam yang serem banget tapi nagih hahaha. Dan black out pun udahan, eh mbak mbak instrukturnya udah keliatan di depan. Udahan deeeh 😦 Pengeen lagiiii. Kalau seandainya ngantrinya ga sepanjang ini, kayaknya belasan kali naik arung jeram ini aku mau deeeh.

Oleh-oleh dari main arung jeram ini adalah jibreg-nya baju Umma dan Teteh. Aku sih basah-basah manja aja hehe. Dan disana itu ada sebuah pod yang kalau kita bayar about 5 SGD, dia bakal ngeluarin angin panas buat ngeringin baju kita. Pas kita lagi ngantri, bule-bule di dalem pod give up karena kepanasan dan allow kita buat pake sisa waktu dia di pod. Rezeki anak shalehah. Hahaha. Kita bertiga panas-panasan di pod sambil berharap kita bakal kering. Karena aku gak basah-basah amat, jadinya aku keluar deluan karena ga kuat panas juga. Dan lucunya, saking anginnya gede jadinya rok Teh Aul terbang-terbang. Hehehe.

Seberes ngeringin badan dan akhirnya Umma mutusin buat ganti baju aja daripada masuk angin, kita langsung lanjutin ke live action dor-doran yang bakal mulai beberapa menit lagi. Stadium yang segede gaban itu dalam hitungan menit langsung penuh. Lagi-lagi acara dor-doran gini mirip sama yang di Trans Studio Bandung dan Taman Safari, bedanya mereka main di kolam yang gedeeee banget. Otomatis penonton paling depan dapet bonus kebasahan gara-gara speed boat yang nikuk tajam. Over all, show ini nyenengin banget. Walau kadang kaget kebangetan karena suara ledakannya gede banget!IMG_0292

Last destinasi kita adalah Far Far Away! Oh my God! Kesukaan akuuuuu. Di sana kita berasa masuk ke film Shrek banget. Dan kita putusin buat nonton teater 4D-nya. Efek 4D-nya bisa dibilang bagus banget dibandingin sama yang di Dufan. Berasa banget gitu. Di teater ini diceritain kalau si Pangeran yang pendek itu arwahnya gentayangan dan berniat buat culik Fiona. Jadi intinya ini adalah petualangan Shrek dan Donkey buat selamatin Fiona. Unch.

Keluar dari teater kita langsung di direct ke Shrek store gitu. Ya ampun lucu lucu bangeeeet 😦 Sayangnya it’s too pricey hehe. Dan buat aku sih yang not that so big fan ngumpulin merch, jadi ga ada keinginan buat beli. Sempet liat ada vending mechine yang isinya kepingan kuningan, dan baru tahu kalau harganya lumayan. Padahal dulu punya yang kaya gitu banyak banget dikasih sama Ayah pas pulang dari Beijing belasan tahun lalu. Dan sekarang entah kemana tuh kepingan. Pengen nangis kalau ingetnya juga 😦

BIE_9574BIE_9589

Sebenernya Far Far Away itu bukan kawasan terakhir di USS, masih ada Madagascar. Tapi kita ga sempet foto-foto disana karena sumpahnya ini capek banget! Kita buru-buru keluar dari USS buat cari makan. Dan jatuhlah pilihan kita ke Texas.

BIE_9607

Di Singapore, kayaknya fastfood kayak gini ga ada nasinya. Tapi yang bikin heran, di menu yang kita pesan itu ada roti manis. Aku gak ngerti sih itu fungsi rotinya apa hehe. Makanan pembuka kah? Atau main course? Apa penutup? Gak ngerti. Hahaha.

Jadi di menu itu ada 2 ayam, 2 mashed potato, roti manis dan large carbonate drink. Tenang, ini menu upsize kok. Soalnya selisih harganya nanggung banget, dan kita kalap kayaknya emang laper. Buat menu upsize ini harganya 11 SGD each. FYI, itu menu kita makan sendiri yaah. Bahahaha.

Karena emang kalap banget, ayamnya nyisa satu, mashed potatonya masih ada 1 cup setengah lagi, dan roti manisnya hampir gak tersentuh. Akhirnya kita bawa pulang aja ke hostel buat makan malem.

Buat balik lagi ke Vivo City, kita naik lagi LRT yang sama. Dan buat jalan ke stationnya itu perjuangan banget. Karena kita bertiga udah capek kebangetan hikss. Sampe kembali di Vivo, aku sama Teh Aul langsung meluncur ke Cotton On (lagi) dan Umma ke MK, dan bakal janjian di Cotton On. Tujuan kita ke Cotton On lagi itu buat ke Rubi, karena kemarin dirasa belum cukup jajannya haha. Eh pas orang-orang tahu kalau aku lagi disana, mendadak line aku rame minta dititipin beli ini itu.

Berasa online shop banget, aku harus fotoin ini itu biar mereka yang di Indonesia bisa pilih model. Padahal aku cuman butuh beberapa menit buat nemuin slipper yang aku pengen (iya, aku balik lagi ke Cotton On buat slipper haha). Saking kecapeannya Teh Aul cuman duduk di sofa sambil liatin aku yang nyaris nyeker di sana. Karena udah ga sanggup jalan, akhirnya aku duduk di lantai berharap mereka yang jastip cepet bales line soalnya aku pengen pulang dan bobo. Dan untuk kedua kalinya kita spent 100 SGD kita. Karena kita udah ga pegang banyak cash dan gak pengen ke money changer, akhirnya mutusin buat pakai CC biar ngerasa aman sampe Indonesia ntar. Bye money bye!

Keinginan kita buat balik ke hostel cepet ternyata ga bisa kelaksana dengan mudah. Di taxi stand udah ada antrian yang panjang banget. Gosh. Hampir sejam ada deeh nungguin giliran dapet taxi hiks. Uncle take us home plisss. Buat sampe ke hostel dari Vivo ini kita spent 10 SGD. Padahal deket beudh 😦

Sampai di hostel kita bertiga mandi, dan langsung turun ke lobby buat makan malem. Makannya pun masih makan sisa dai Texas itu dan mie instan Singapore. Ini saking kita udah ga berdaya buat jalan ke sevel. Sambil makan, aku copy-in foto-foto hari itu ke hard disk sekalian beberapa aku kirim ke email. Gilak internet Singapore itu maha dahsyat cepetnya :’)

And that’s all kegiatan di hari kedua yang remfoooong ini. Hehehe. Mudahan masih bisa inget-inget kegiatan di hari ke-3 sama ke-4. Ini aja repot banget buat inget-inget lagi. Btw, selamat menjalankan ibadah puasanyaaa teman-teman. Muah!

Advertisements

Leave a comment

Filed under Diary, Holiday, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s