The November Alive

Harusnya post ini ditunaikan sebelum November berakhir sih, cuman karena akhir-akhir ini aku selalu tidur di sekitar jam 8 maleman jadi gak sempet buat buka komputer dan ngetik ini.

Novita..

Ibu selalu bilang, kalau aku ini anak ajaib. Aku bisa sampai sekarang ini banyak banget yang harus aku syukurin. Ketika Ibu lagi mengandung aku, beliau sempat mengalami kecelakaan di jalan tol bareng tante dan Teh Aul yang umurnya masih kecil banget. Mobil terguling beberapa kali sampai akhirnya kembali ke posisi semula. Tapi hebatnya Ibu yang lagi hamil besar bisa keluar dari kaca mobil yang kecil banget. Kalau dipikir-pikir itu tuh semacam gak mungkin banget. Teh Aul juga baik-baik aja gak ada luka, sedangkan Tante aku kena geger otak.

Setelah kecelakaan itu, Ibu langsung periksa ke dokter dan beliau memastikan kalau kandungan Ibu baik-baik aja. Sebenernya due date ngelahirinnya itu adalah bulan Oktober. But, di bulan kesembilan itu aku gak ada tanda-tanda mau keluar sampai diinduksi pun gak mau keluar. Berjalan ke bulan sepuluh, tiba-tiba Ibu gak bisa ngerasain kehadiran aku di dalam sana, dan dokter udah menyatakan gak ada denyut nadi yang harusnya aku pancarkan di sonar USG. Tapi Ibu minta untuk menunggu beberapa hari, mungkin aja keajaiban aku tiba-tiba ‘ada’ lagi.

Miracles did happen. Aku hidup lagi! Gak lama setelah itu akhirnya aku yang bandel ini lahir di bumi tanpa menangis. Oke, ini rada horror juga kalau diceritain. Dokter harus pukul aku beberapa kali sampai aku nangis kejer biar katup jantung aku menguap. Yes, you did a great work Dok. Aku nangis. Mungkin ini biang keladinya aku sampai sekarang cengeng banget. Hahaha.

Semua orang khawatir dengan si bayi nan bandel yang gak nangis dan mantan korban kecelakaan tol ini. Akhirnya dilakukan pemeriksaan ini itu buat make sure si Sebelas November ini baik-baik aja.

Well, I’m good.

Novita stands for November and Vita. Dalam bahasa latin, Vita itu artinya hidup. Jadi aku ini adalah November yang hidup. Mengingat rangkaian kejadian buat aku sampai nafas sampai hari ini. Apalagi kejadian lima tahun kemudian setelah lahir, aku harus di rawat berbulan-bulan di NICU. Aku emang anak ajaib. Fixed.

Distianni stands for my parents best friend’s name. Aku ini anak semua orang. Anak Papa Nug, Mama Ati, Papa Dani, Mama Santi. Mereka saat itu sedang berjuang juga untuk punya anak, waktu Teh Aul lahir mereka sempet minta untuk diangkat anak. Ayah sama Ibu becandain kalau anak kedua boleh buat mereka(jeng jeng jeng!). Dan ketika aku lahir mereka langsung nagih, karena gak mungkin buat dikasihin si anak ini, akhirnya Ibu masukin nama-nama mereka di nama tengah aku. Such a sweet reason, Bu. Berkat nama ini, aku selalu inget kalau aku disayang oleh banyak orang.

Latenia stands for lahir dari Tedi dan Riny, ini anaknya! Untuk nama belakang ini, sungguh sangat lucu. Ketika aku sekolah, selalu ajaaaa semua guru mempertanyakan nama belakang yang rada abstrak ini. Kebanyakan guru ngira kalau aku ini semacam anak bule. But, sorry to say.. saya Sunda asli Pak, Bu walau gak bisa bahasa Sunda.

-o0o-

11 November 2017

Yesh, I’m twenty something. I’m in the right age to called as Aunty. Hiks.

Tahun ini, sebenernya aku pengen nonton dan ngopi sendiri. Tapi berkat Titi dan Ipeh, aku akhirnya gak ngelakuin hal itu di hari ulang tahun aku. Hahaha. Kita janjian buat makan di BEC.

IMG_5718IMG_5717FullSizeRender

Makasih banyak yaa Titi dan Ipeh yang selalu ada di ulang tahun aku. Tahun kemarin nyempetin main ke rumah, and now ngajakin main. Makasih kalian yang masih mau temenan sama aku yang sengklek ini. Cuman kalian yang bisa nyamain level sengklek aku soalnya. Woof you! Muah!

IMG_5646

Besoknya ketemu Dina di Lula buat curhatin ini itu, karena kalau gak ketemu gak afdol curhatnya. Seneng banget bisa ketemu Dina si anak sibuk ini haha.

14 November kemarin, aku kedatengan Mumun di studio. Padahal dari tanggal 11 kemarin dia gak ngucapin ulang tahun sama sekali. Tapi aku gak keki sih, soalnya yaudah sihhh namanya juga cuman ulang tahun. Anak ini ngeline aku cuman mau nanya alamat studio dimana, soalnya temen dia mau tanya-tanya soal prewed. Aku kasih aja alamatnya tanpa mikir macem-macem, soalnya yang aku tahu Mumun lagi di Tasik. Eh pas beres makan siang, balik ke studio udah ada mobil dia parkir di depan studio.

FullSizeRender

Ya ampun, Mun! Kamu itu yang paling bisa bikin yang kayak gini deh. Aku kan jadi sebel hahaha. Beberapa tahun lalu kamu juga dateng ke kosan pakai gak ada suara, tiba-tiba nyanyi. Terus pas 2014, kamu ngajakin aku makan di luar eh ternyata kamu udah janjian sama anak un-harkosh lainnya.

Thank you so much, Mun! Udah, aku gak bisa berkata-kata. Love you pokoknya!

Processed with VSCO with f2 presetIMG_5700 2IMG_5694 2

Telimikicih Teh Aul buat kado ulang tahunnya. Hehehe.. Maafin punya adik yang banyak mau kayak aku yaa hehe. Kiss kiss!

IMG_5821

Punya kalian di hidup aku, sekali lagi ngingetin aku kalau aku disayang dan dicintai. Aku ngerasa lengkap berkat kalian. Cie. Makasih juga buat temen-temen lain yang ngucapin di line, whatsapp, instagram dan telepon. Aku ngartis banget gak, sih? MUAHAHAHA. Makasih juga yang udah sempet-sempetin ngucapin tengah malem. Muah!

Tahun ini, ak bikin janji ke diri aku sendiri untuk no hard feeling tentang apapun. Aku harus bawa semuanya santai. Aku harus lebih menikmati hidup. Gak usah pusing mikirin jodoh (gak ding, ini pasti terus dipikirin) yang belum ketemu. Gak usah kesel sama orang yang jahatin aku. A year older, a wiser me. Aamiin! PUAH!

Leave a comment

Filed under Diary

Leave a comment